Terputar

Title

Artist


BLT DD Tahun Anggaran 2024 Disalurkan Pemdes Bunut Seberang ke 30 KPM Dengan Berpesan

Ditulis oleh pada Maret 14, 2024

DRadioQu.com, PESAWARAN – Menjalankan perintah negara dan amanat Undang-undang, Pemerintah Desa Bunut Seberang Way Ratai Kabupaten Pesawaran membagikan BLT DD Tahap 1 Tahun Anggaran 2024 ke 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran bantuan itu oleh Pemdes setempat dilaksanakan di Aula Balai Desa yang dihadiri oleh Camat Way Ratai, Data Trianda, Pendamping Desa Pulung dan Pendamping Lokal Desa Bunut Seberang, Hesti, dan Bhabinkamtibmas, Agung, guna mendampingi Kades Misbahus Shurur dalam penyaluran BLT DD tersebut, Kamis (14/03/2024).

Sebagaimana yang telah diterapkan ditahun lalu yang sudah berjalan, besaran BLT DD ini perbulan Rp. 300.000 hingga dikalikan 3 bulan yakni Bulan Januari, Februari dan Maret 2024 menjadi Rp. 900.000/KPM.

Menurut Pemdes Bunut Seberang hal tersebut dilakukan bukan lagi untuk penanggulangan Covid yang telah melanda bangsa ini bahkan dunia, melainkan guna pemulihan ekonomi masyarakat dampak dari wabah yang baru berlalu itu sendiri.

Murnasih, salah satu KPM yang sempat ditemui setelah menerima BLT itu, dirinya sangat senang atas bantuan yang telah diterimanya ini, terlebih, sebagai perempuan yang setengah baya hidup sebagai janda yang kesehariannya mengandalkan upah dari pekerjaan sebagai buruh tani saat diminta oleh orang lain untuk membantu.

“Saya sangat bersyukur sekali atas bantuan yang telah saya terima ini, apalagi saya hanya seorang janda yang ditinggal mati suami. Hingga kesehariannya, saya upahan dengan orang lain guna menyambung hidup.

Saya berharap, bantuan ini akan terus bergulir mendampingi hidup kami sampai kehidupan kami menjadi lebih baik lagi dari saat ini”, tutur Munarsih yang berharap itu.

Data, Camat Way Ratai saat dikegiatan itu menyampaikan dihadapan para KPM, sekiranya bantuan ini digunakan dengan sebaik mungkin dan tidak menimbulkan keributan dilingkungan.

“Atas nama pemerintahan Way Ratai saya berharap dengan para KPM yang telah menerima bantuan ini, agar memanfaatkannya dengan bijak. Dan mengingat hal ini tidak semua warga menerima, melainkan sesuai dengan kriteria yang ada, saya minta dengan para KPM agar menjaga perasaan hingga tidak menimbulkan cemburu sosial bagi yang lain”, ucap Camat.

Tak jauh dengan Camatnya, Misbahush Shurur Kades Bunut Seberang dalam sambutannya pun hanya mengajak seluruh warganya untuk terus menjaga Tali Silaturrahmi, terlebih saat ini di Bulan Ramadhan.

“Bersyukur kita saat ini masih mendapat perhatian dari pemerintah yakni BLT DD yang dikhususkan pada masyarakat yang berkebutuhan ekonomi berat. Untuk itu saya berharap pada warga yang menerima bantuan ini agar menggunakannya sesuai kebutuhan dan tidak menjadikan ini sebagai penghasilan tetap”, ungkap Kades.

Selanjutnya oleh Pulung, sebagai Pendamping Desa menyampaikan bantuan ini bukan hanya untuk dikonsumsi begitu saja, namun kalau bisa diupayakan oleh KPM agar menyisihkan bantuan ini menjadi modal usaha sebagai salah satu cara memulihkan ekonomi warga itu sendiri. (brm)