Terputar

Title

Artist


YouTuber Ria Ricis kembali jadi sorotan warganet. Bukan karena urusan rumah tangganya yang tengah bermasalah dengan Teuku Ryan, tetapi karena adik kandung Oki Setiana Dewi ini kena hujat warganet

Ditulis oleh pada Maret 12, 2024

YouTuber Ria Ricis kembali jadi sorotan warganet. Bukan karena urusan rumah tangganya yang tengah bermasalah dengan Teuku Ryan, tetapi karena adik kandung Oki Setiana Dewi ini kena hujat warganet setelah mempromosikan produk gerai cepat saji KFC yang diketahui mendukung perjuangan tentara Israel.

“Emang Boleh se-Bestie itu sama Artis? Boleh banget di KFC Live TikTok bareng Ria Ricis @riaricis1795!,” tulis pihak KFC dalam akun instagram mereka.

Akibatnya, sejumlah warganet menyatakan akan memboikot program yang dikampanyekan Ria Ricis. Bahkan sejumlah warganet juga menasihati Ria Ricis akan aksinya yang dirasa kurang pantas itu.

“Sudah waktunya ini artis/influencer di-banned. Unsubscribed aja semua medsosnya dia,” tulis seorang warganet.

“Penghasilan dari YouTube kurang sprtnya hingga gadaikan darah dan air mata rakyat muslim Gaza demi receh,” tambah warganet lainnya.

Sejumlah warganet juga mengingatkan Ria Ricis yang pada 2019 lalu menyatakan komitmennya membela perjuangan rakyat Palestina yang ingin merdeka. Bahkan saat itu, dia sempat terlibat dalam film The Power of Love 2: Hayya yang lokasi syutingnya berada di Palestina, dengan Ria Ricis mengunjungi kamp pengungsian di Palestina.

“Sangat disayangkan generasi milenial ini sedikit yang tahu tentang kondisi saudara-saudara kita di Palestina. Masih banyak saudara kita di Palestina yang butuh bantuan kita sebagai sesama muslim,” ucap Ria Ricis saat itu.

Namun, kini Ria Ricis mendukung perusahaan yang menyumbangkan penghasilannya untuk tentara Israel. Mengetahui hal itu, Ria Ricis langsung mencoba mengklarifikasi keterlibatannya mempromosikan KFC itu. “Maaf ya kalau kalian enggak suka, aku cuma jalanin dan selesaikan pekerjaan dan kontrakku di KFC,” tegasnya.