Terputar

Title

Artist


Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Wing Udara 3 Gelar Latihan Menembak

Ditulis oleh pada Maret 10, 2024

TNl AL-Dispen Puspenerbal (10/3/2024
Guna mengadang dan meningkatkan profesionalisme prajurit, Wing Udara 3 Puspenerbal Biak menggelar Latihan Menembak Perorangan dan Teknik Senjata TW I TA.2024 yang berlangsung selama empat hari meliputi teori dan praktek lapangan.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Wing Udara 3 Puspenerbal, Letkol Laut (P) Ahmad Novam Hajaruman saat melaksanakan briefing pembukaan latihan menembak perorangan dan Teknik Senjata TW I TA.2024 bagi seluruh personel di Mako Wing Udara 3, Puspenerbal Biak, Minggu (10/3/2024).

Pelaksanaan kegiatan latihan ini dilaksanakan selama empat hari meliputi, dua hari pertama berupa penyampaian materi mengenai karakteristik senjata Laras panjang SS 2 dan pistol G2, Teknik menembak senjata Laras panjang dan pistol serta pelatihan bongkar pasang senjata.

Materi trouble shooting dan safety dalam menembak serta sikap-sikap yang benar dalam menembak juga diberikan kepada seluruh pelaku sehingga pelaksanaan diharapkan berjalan aman dan lancar serta hasil sesuai yang diharapkan.

Kemudian pelaksanaan kegiatan 2 hari berikutnya, adalah praktek menembak laras panjang dan pistol bagi personel Wing Udara 3 yang dilangsungkan di lapangan tembak John Lie Lanal Biak.

Danwing Udara 3 menegaskan bahwa, pelaksanaan kegiatan latihan yang berlangsung selama empat hari lni, akan dilaksanakan secara rutin setiap triwulannya, sehingga diharapkan akan meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak personel Wing Udara 3 pada masa mendatang.

Latihan menembak Laras panjang dilaksanakan dengan berbagai sikap, mulai tiarap, duduk dan berdiri jarak 100 m. Sedangkan untuk menembak pistol dilaksanakan latihan menembak eksekutif perorangan jarak 20 m.

Senjata yang di gunakan pada latihan kali ini yaitu senjata laras Panjang SS 2 V4 dengan penilaian menembak jarak 100 m dan senjata laras pendek jenis Pistol G2 Combat dilaksanakan penilaian slow fire dan repid fire pada jarak 20 m.