Terputar

Title

Artist


Perwira Lanudal TPl kuti Sosialisasi Pembangunan Pengendalian Banjir Sri Katon

Ditulis oleh pada Maret 10, 2024

TNl AL-Dispen Puspenerbal (10/3/2024).
Perwira Lanudal Tanjungpinang (TPl), Lettu Laut (T) Asep Taryadi mewakili Komandan Lanudal Tpi Kolonel Laut (P) Triwibowo menghadiri Sosialisasi Pembangunan Pengendalian Banjir Sri Katon di Gedung Serbaguna Anugrah Kencana Pura, Jl. Sri Katon Kota Tanjungpinang, Minggu (10/3/2024).

Acara diawali pembukaan acara oleh MC dilanjutkan sambutan kantor BWS Sumatra IV Bapak Risky serta Sosialisasi PT Bangun Cipta Nurfika Karya Bapak Hadi dan Bapak Ikhsan.

Pemko Tanjungpinang akan membangun polder pengendalian banjir di Sri Katon Tanjungpinang seluas 2 Hektare (Ha) pada 2024.

Saat ini proyek memasuki masa sosialisasi oleh pihak kementerian dan pemenang lelang. Polder ini diharapkan mampu mengatasi masalah banjir yang terjadi di Kecamatan Tanjungpinang Timur, salah satunya banjir yang sering menggenangi Jalan Nusantara, Km 12 juga komplek Rumdis Lanudal Tanjungpinang

Walaupun sudah dilakukan pengerukan parit dari hulu sampai hilir dan padat karya di lokasi tersebut namun banjir masih mengancam, di akhir tahun 2023 air sdh masuk pekarangan Komplek Lanudal Tpi, namun segera surut seiiring surutnya air laut.

Memang di lingkungan Lanudal TPl saat terjadi hujan deras debit airnya tinggi dan ada penyempitan di beberapa ruas.
Mudah-mudahan dengan dibangun polder di sana bisa mengurangi debit air yang turun ke jalan dan mengalir menggenangi komplek Lanudal karena letaknya yg lebih rendah.

Polder yg akan dibangun dengan luas sekitar 2 Ha dengan tanah akan digali ke sedalam 3 meter dan kedalaman air diperkirakan mencapai 5 meter.

Tujuan dilaksanakannya Sosial pembangunan pengendalian banjir ini bertujuan mencegah atau meminimalisir terjadinya bencana banjir dimana di ketahui curah hujan yang mulai tinggi, hadirnya perwira Lanudal Tanjungpinang dalam sosialisasi ini merupakan bentuk dukungan TNI dalam memajukan daerah khususnya Tanjungpinang.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Danlanud RHF di wakili Mayor POM Faisal, Danlanudal Tanjungpinang di wakili Lettu Laut (T) Asep Taryadi, Perwira Wing Udara 1 Lettu POM Seto, Kapolsek RHF Iptu Pol Erwan, Kapolsek TPI Timur di wakili Aiptu Sabur, Lurah Pinang Kencana Bapak Al Imron, Babinkabtibmas Pinang Kencana, Babinpotdirga RHF Serka Lilik, Porum Masyarakat Sri Katon, Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.