Terputar

Title

Artist


PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menerima kunjungan PT Bersatu Universe Digital Indonesia atau B-Universe. Pada kesempatan ini, Vice President Wuling Motors Arif Pramadana mengajak Director Business Development & Digital Business B-Universe Anthony Wonsono beserta jajaran untuk melihat produksi mobil Wuling

Ditulis oleh pada Maret 8, 2024

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menerima kunjungan PT Bersatu Universe Digital Indonesia atau B-Universe. Pada kesempatan ini, Vice President Wuling Motors Arif Pramadana mengajak Director Business Development & Digital Business B-Universe Anthony Wonsono beserta jajaran untuk melihat produksi mobil Wuling.

Arif menjelaskan pabrik wuling ini berada di area seluas 60 hektar, terbagi ke dalam dua lokasi untuk pabrik dan suplai produk. Selama 7 tahun berjalan, perkembangan produk wuling dengan mobil listriknya semakin tinggi. Arif menyebut Perpres Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan memiliki pengaruh besar untuk transportasi masyarakat.

“Kita lihat ke depan dengan adanya perubahan mindset konsumen Indonesia dan seluruh dunia dengan perkembangan Electric Vehicle (EV) itu menjadi key point untuk pasar ini berkembang jadi kita melihat potensinya sangat besar di Indonesia. Jadi saat ini kita main di antara 15 sampai 20 persen, saya rasa itu akan berkembang kedepannya,” kata Wakil Presiden Wuling Motors Indonesia Arif Pramadana di PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) Cikarang, Jawa Barat, Rabu (6/3/2024).

Lebih lanjut, Arif optimistis pasar mobil listrik akan semakin hidup seperti saat ini semakin banyak kompetitor yang menyajikan berbagai pilihan mobil EV.

“Sekarang mulai dari mobil yang kecil, mobil yang besar kemudian sampai ada yang full size itu ada semua. Kita juga melihat bahwa model yang kita perkenalkan di Indonesia ini macam-macam dan beragam,” kata Arif.

Di Tanah Air Wuling Motors saat ini telah memiliki Air EV dan Binguo EV. Bahkan, pada pameran Indonesia International Motor Show 2024, Wuling menampilkan tampilan eksterior dan interior dari Cloud EV.

“Untuk Air EV, mobil ini masuk ke dalam kategori city car dengan jarak tempuh 200-300 km. Sementara, Binguo EV memiliki jarak tempuh 300-400 km dengan kondisi ruang mobil yang lebih besar. Sementara, Cloud EV itu 400-500km. Lebih panjang jarak tempuhnya dan tentunya baterainya lebih kuat dan tahan lama,” ucap Arif.

Di sisi lain, mobil listrik Wuling memiliki keunggulannya masing-masing. Semua produksi Wuling telah disesuaikan dengan pelanggan pasar di Indonesia.

“Dari segi teknologi tidak beda jauh, teknologi yang kita offer itu sebenarnya sama jadi untuk kemudahan pengemudi itu sendiri. Jadi semuanya itu kita persembahkan untuk pelanggan Indonesia,” tuturnya.