Terputar

Title

Artist


Pemilik sosial media X, Elon Musk, langsung meledek Instagram dan Facebook yang down malam ini lewat meme yang lucu

Ditulis oleh pada Maret 6, 2024

Pemilik sosial media X, Elon Musk, langsung meledek Instagram dan Facebook yang down malam ini lewat meme yang lucu. , Selasa (5/3/2024) malam ini Elon Musk mengunggah meme itu di akun X miliknya.

Meme itu berupa foto empat penguin yang terkenal lewat film animasi Madagascar. Tiga penguin tampak memberikan hormat kepada satu penguin yang menggunakan topi pilot. Penguin yang diberi hormat itu memiliki label X. Sebaliknya ketiga penguin lain diberi label Instagram, Facebook, dan Threads.

Selain ketiga penguin itu, terdapat kutipan dari Direktur Komunikasi Meta, Andy Stone yang memanfaatkan platform X untuk menjelaskan kondisi yang terjadi pada Instagram dan Facebook.

Elon Musk, sama sekali tidak memberikan caption di meme itu. Hanya saja meme itu langsung mendapat respons yang sangat besar dari pengguna X. Hingga berita ini diturunkan meme itu dikomentari oleh 8.100 pengguna X.

Kebanyakan mereka meledek Meta yang dimiliki oleh Mark Zuckerberg. Sama sekali tidak ada satu pun yang membela Instagram dan Facebook yang down malam ini.

Sementara Andy Stone mengaku sudah menerima informasi akan kondisi Instagram dan Facebook yang down malam ini “Kami sadar banyak orang mengalami masalah saat mengakses layanan kami. Kami akan mengatasinya sekarang,” tulis Andy Stone lewat sosial media X yang dimiliki Elon Musk.

Sementara Reuters melaporkan terdapat lebih 300.000 laporan yang menginformasikan kondisi Instagram dan Facebook yang tidak bisa diakses. Kondisi tersebut terjadi di seluruh dunia dan juga dialami oleh pengguna Instagram dan Facebook di Indonesia.