Terputar

Title

Artist


Berikut ini beberapa bus yang memang akan dihadirkan di GIICOMVEC 2024.

Ditulis oleh pada Maret 6, 2024

Pameran kendaraan niaga Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) 2024 akan digelar pada 7-10 Maret 2024. Pameran bus dan truk itu akan menghadirkan banyak kejutan bagi masyarakat yang memang menyukai kendaraa niaga.

Selain itu GIICOMVEC 2024 juga dihadirkan untuk memutar roda perekonomian Indonesia. “Kami yakini dengan hadirnya GIICOMVEC akan semakin dapat meningkatkan penjualan kendaraan bermotor komersial, GIICOMVEC juga menjadi sebuah bentuk komitmen GAIKINDO untuk terus memberikan edukasi tentang inovasi terkini yang berfokus pada pengurangan emisi gas buang dan penggunaan teknologi ramah lingkungan pada kendaraan bermotor komersial,” jelas Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dalam keterangan resmi, Selasa (5/3/2024).

Salah satu daya tarik Gaikindo adalah bus-bus baru. Pameran ini akan jadi tempat yang tepat buat para pencinta bus atau busmania untuk melihat langsung dan lebih dekat bus-bus baru tersebut.

Berikut ini beberapa bus yang memang akan dihadirkan di GIICOMVEC 2024.

1. Adiputro – PO Kencana Luxury Bus

Salah satu bus yang akan mencuri perhatian di GIICOMVEC 2024 adalah luxury bus milik PO Kencana dengan karoseri Adiputro. Bus mewah ini hadir dengan warna yang mencolok dan fasilitas-fasilitas mewah yang bisa mencuri perhatian masyarakat.

2. Fuso Canter Bus

Fuso Canter Bus adalah bus mikro yang menyasar segmen wisata dan travel. Bus kecil ini merupakan pengembangan dari Fuso Espasio dengan perubahan besar di sisi daya angkut.

Bus ini juga memiliki banyak teknologi menarik yang membuat Fuso Canter Bus bisa mencuri perhatian pengunjung GIICOMVEC 2024.

3. Hino

Hino akan membawa beberapa produk di GIICOMVEC 2024. Salah satunya produk bus yang juga pernah dihadirkan di GIIAS 2023 yakniHino Bus 115 SDBL 4×4.

4. Daimler

Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) akan membawa bus baru dengan sasis OH 1626L yang akan dilengkapi dengan teknologi terkini yang mereka sebut Assistance System. Bus yang dibawa Daimler akan memiliki Active Brake Assist (ABA) 5 dan Lane Departure Warning System (LDWS)