Terputar

Title

Artist


 Foto-foto produksi mobil listrik Xiaomi SU7 beredar di dunia maya. Entah disengaja atau tidak, foto itu diedarkan setelah Apple menghentikan rencana pembuatan mobil listrik

Ditulis oleh pada Maret 5, 2024

Foto-foto produksi mobil listrik Xiaomi SU7 beredar di dunia maya. Entah disengaja atau tidak, foto itu diedarkan setelah Apple menghentikan rencana pembuatan mobil listrik.

Dikutip Autopro, Senin (4/3/2024), terdapat empat foto yang menunjukkan mobil-mobil listrik Xiaomi SU7. Salah satu foto memperlihatkan deretan mobil Xiaomi SU7 yang telah seledai diproduksi.

“Ada hal baru dari foto-foto itu seperti pilihan tiga warna baru yakni biru, oranye, dan ungu,” tulis Autopro.

Saat ini Xiaomi memang masih terus memproduksi mobil listrik Xiaomi SU7. Rencananya penjualan massal akan dilakukan awal tahun 2025. Jadi mereka benar-benar bekerja keras menyiapkan stok Xiaomi SU7 yang akan didistribusikan ke pemesan.

Kondisi itu justru bertolak belakang dengan Apple. Perusahaan teknologi dari Amerika Serikat itu justru memutuskan tidak membuat mobil listrik. Padahal misi khusus yang dinamakan Project Titan itu sudah dimulai sejak 2013.

Hal itu bahkan memunculkan rasa heran dari CEO Xiaomi Lei Jun. Pasalnya di tengah kesulitan, mereka justru bisa membuat mobil listrik.

“Saya tahu memang sangat sulit membuat mobil,” ujar Lei Jun.

Xiaomi menurut dia bisa membuat mobil listrik Xiaomi SU7 dalam waktu tiga tahun. Menurutnya hal itu terjadi karena memang ada sebuah momen yang membuat mereka berhasil melewati banyak tantangan berat.

“Kami berhasil mendapatkan strategi yang tidak tergoyahkan. Ini yang membuat kami tetap komitmen membuat mobil listrik,” ujar Lei Jun.

Diprediksi Xiaomi SU7 versi terendah akan dibanderol 300.000 yuan atau Rp 650 jutaan. Sementara produksi massal akan dimulai pada kuartal pertama tahun depan. Namun, sekali lagi, angka itu masih sekadar perkiraan.