Terputar

Title

Artist


Dirpers Puspenerbal Hadiri Pelantikan dan Sumpah 595 Siswa Dikmaba TNI AL XLIII/2 T.A 2023

Ditulis oleh pada Maret 5, 2024

TNl AL-Dispen Puspenerbal (5/3/2024).
Direktur Personel Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Dirpers Puspenerbal) Kolonel Laut (P) Ma’arif mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar menghadiri Upacara Pelantikan dan Penyumpahan 595 siswa Dikmaba TNI AL XLIII/2 T.A 2023 di Lapangan Candradimuka Puslatdiksarmil, Juanda, Selasa (5/3/2024).

Komandan Kodiklatal Letjend TNI (Mar) Nur Alamsyah memimpin langsung jalannya upacara pelantikan dan Penyumpahan 595 siswa Dikmaba TNI AL XLIII/2 T.A 2023 ini dengan Komandan Upacara, Danseba Mayor Marinir Daniel Ludi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Dankodikdukum, Dankodikopsla, Ir Kodiklatal, Para Dir Dankodiklatal, Kapokgadik Kodiklatal, Sekdispsial,v Wadan Pasmar 2, Dirpers Puspenerbal
dan pejabat dijajaran Kodiklatal Lainnya.

Komandan Kodiklatal dalam amanatnya mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan 595 siswa Dikmaba TNI AL XLIII/2 T.A 2023 yang telah menyelesaikan pendidikan dasar keprajuritan dan pendidikan dasar golongan, sehingga dapat mengikuti upacara pelantikan sekaligus penyumpahan Bintara TNI AL dengan pangkat Sersan Dua

Menurut Dankodiklatal, sumpah yang baru saja diucapkan saat ini, para siswa secara resmi telah menjadi prajurit TNI AL. Untuk itu Ia tekankan dan ingatkan bahwa pola pikir Pola sikap dan pola tindak harus mencerminkan postur prajurit TNI AL di mana semua perbuatan dan tingkah lakunya harus selalu dilandasi oleh jiwa Sapta Marga Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL.

Sebagai rangkaian dari tahapan pendidikan yang harus diikuti para siswa lanjutnya, akan melaksanakan pendidikan tahap Dasar Golongan Lanjutan sesuai korps di Kodikopsla, Kodikmar dan Kodiktum selama 5 sampai dengan 7 bulan sesuai kejuruan masing-masing.

“Untuk itu tingkatkan iman dan takwa, laksanakan semua peraturan, laksanakan tugas dengan baik, pertahankan, jaga kondisi fisik dan kesehatan kalian agar dapat menyelesaikan pendidikan dasar golongan lanjutan dengan baik,” pintanya.