Terputar

Title

Artist


 Tim SAR gabungan menemukan seorang pria yang hilang di perairan Bungus, Kota Padang, dalam kondisi meninggal dunia

Ditulis oleh pada Maret 2, 2024

Tim SAR gabungan menemukan seorang pria yang hilang di perairan Bungus, Kota Padang, dalam kondisi meninggal dunia, Jumat (1/3/2023) sekitar pukul 8.35 WIB.  Pria bernama Dori Yuliadi (32 tahun) itu diduga tenggelam saat menyelam mencari besi bekas di perairan tersebut pada Kamis (29/2/2024).

Ia ditemukan di kedalaman sekitar 18 meter dalam kondisi utuh dan masih mengenakan sarung tangan kerjanya.

“Korban ditemukan pada kedalaman 18 meter. Kondisi tersangkut oleh tali kapal yang digunakannya untuk mencari besi bekas di laut,” kata Tim SAR Rahmat Hidayat.Rahmat Hidayat menyebut, korban diduga tersangkut tali kapal sehingga tidak bisa kembali naik ke permukaan laut. Ia ditemukan tidak jauh dari lokasi awal dilaporkan hilang.

“Setelah ditemukan, korban di bawa ke Puskesmas Bungus. Kemudian semua unsur-unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing,” tambahnya.

Rahmat menjelaskan, dalam pencarian, tim dibagi menjadi dua, yakni melakukan pencarian dengan melakukan penyelaman di sekitar LKP dan melakukan pencarian menggunakan LCR dan Sea rider Lantamal II.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang pada Kamis (29/2/2024) sekitar pukul 11.00 WIB. Kejadian berawal ketika korban menyelam bersama temannya mencari besi bekas.
“Jadi mereka ini bergantian menyelam. Setelah korban menyelam 10 menit di dalam air, temannya ini memberi kode untuk bergantian. Teman korban pun menarik selang oksigen tetapi korban tidak ada, hanya selang oksigen yang muncul ke permukaan. Saat itu temannya ini mencoba melakukan pencarian, tetapi tidak berhasil menemukan Dori,” ungkapnya.