Terputar

Title

Artist


Lanudal Jakarta Dukung Terjun dan EMU Latpasus Kopaska tahun 2024

Ditulis oleh pada Maret 2, 2024

TNl AL- Dispen Puspenerbal (2/3/2024).
Jalankan fungsi Pangkalan, Pangkalan Udara TNl AL (Lanudal) Jakarta mendukung kegiatan Terjun dan Evakuasi Medis Udara (EMU) dalam rangka Latihan Pasukan Khusus Komando Pasukan Katak (Latpasus Kopaska) tahun 2024 di Hanggar dan Apron Lanudal Jakarta, Sabtu (2/3/2024).

Turut hadir Komandan Puskopaska TNI-AL Laksamana Pertama TNI Baroyo Eko Basuki di dampingni Dirops dan Dirlog Puskopaska TNI-AL.

Kapten Laut (T) Diding Waridin mewakili Komandan Lanudal Jakarta Mayor Laut (P) Rai menyambut kedatangan Komandan Puskopaska TNI-AL di ruang VIP Lanudal Jakarta.

Pelaksanaan kegiatan terjun dan EMU dalam rangka Latpasus Kopaska tahun 2024 ini, dilaksanakan sebanyak dua Sortie dan setiap Sortie dilaksanakan dua kali Run.

Sortie pertama Run pertama dilaksakan penerjunan sebanyak enam penerjun dan tujuh penerjun di Sortie pertama Run kedua, sementara di Sortie ke-2 Run pertama dilaksakan tujuh Penerjun dan dilanjutkan tujuh Penerjun lagi di Sortie kedua Run kedua.

Pada Latihan tersebut, Pesud Casa NC-212 U-6208 milik Skuadron 600 Wing Udara 1 Puspenerbal membawa para penerjun berangkat dan bersiap melakukan lompatan dari ketinggian 10.000 Ft dengan target penerjunan di sekitar Lanudal Jakarta.

Sebagai tertua dari team Penerjun, kapten Edi Andilah memberikan arahan supaya kegiatan berjalan dengan lancar dan aman, dan sesuai komando dan arahan dari beliau kegiatan Penerjunan berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada hambatan.

Komandan Puskopaska memberikan arahan langsung kepada penerjun agar selalu utamakan keselamatan dan anggaplah latihan ini sebagai pelaksanann sesungguhnya supaya dapat memberikan hasil yang terbaik.