Terputar

Title

Artist


 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil melebihi target penjualan di ajang Indonesia International Motor Show 2024 (IIMS) yang digelar pekan lalu. Di ajang tersebut mereka berhasil menjual sebanyak 2.719 mobil

Ditulis oleh pada Februari 29, 2024

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil melebihi target penjualan di ajang Indonesia International Motor Show 2024 (IIMS) yang digelar pekan lalu. Di ajang tersebut mereka berhasil menjual sebanyak 2.719 mobil.

Capaian itu melebihi target yang telah ditetapkan sebelumnya yang hanya 2.000 unit. Mitsubishi mengeklaim penjualan didominasi oleh Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Xpander Cross, Mitsubishi Pajero Sport, dan Mitsubishi XForce.

“Di ajang IIMS 2024 kami tidak hanya memboyong Mitsubishi XForce, namun juga memperkenalkan dan memulai penjualan kendaraan listrik niaga Mitsubishi L100 EV yang mencuri perhatian masyarakat dan juga konsumen fleet potensial untuk menunjang operasi bisnisnya,” kata Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI.

Dibanding perhelatan IIMS 2023, penjualan Mitsubishi di IIMS 2024 memang naik drastis. Pada perhelatan IIMS 2023, Mitsubishi waktu itu hanya mencatat penjualan sebanyak 1.738 unit.

Hanya saja saat itu Mitsubishi hanya mengandalkan Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Xpander Cross, dan Mitsubishi Pajero Sport sebagai tulang punggung penjualan. Di IIMS 2024 kali ini Mitsubishi punya mobil suv kompak baru, Mitsubishi Force yang memang cukup banyak berkontribusi pada penjualan.

Diketahui Mitsubishi XForce diluncurkan pada GIIAS 2023, Agustus lalu, dalam dua tipe: yakni Exceed dan Ultimate yang menjadi varian paling mewah. Harga Mitsubishi XForce mulai dari Rp 379,9 juta untuk varian Exceed dan Rp 412,9 untuk Ultimate.

Mitsubishi mengeklaim telah menjual sebanyak 5.500 unit Mitsubishi XForce ke konsumen.