Terputar

Title

Artist


Persik berhasil mengemas kemenangan 3-1 atas Barito Putera dalam lanjutan Liga 1  di Stadion Brawijaya

Ditulis oleh pada Februari 29, 2024

Persik berhasil mengemas kemenangan 3-1 atas Barito Putera dalam lanjutan Liga 1  di Stadion Brawijaya, Rabu (28/2/2024). Tiga gol Persik dicetak Al Hamra Hehanusa menit ke-44 dan dua gol M Khanafi (69 dan 76). Sedangkan gol dari Barito Putera dicetak oleh pemainnya Bayu Pradana pada menit ke-80.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide, memberikan apresiasi kepada pemain pengganti yang dinilainya menjadi kunci kemenangan tim.

“Kita menyayangkan ketika ada pemain cedera dan harus diganti. Namun, saya sangat mengapresiasi kepada para pemain pengganti yang masuk seperti Faris, Khanafi, dan Otto yang bermain luar biasa,” kata Marcelo, saat konferensi pers usai pertandingan, Rabu (28/2/2024).

Marcelo menilai pemainnya sempat tidak percaya diri saat bermain di babak pertama. Laga kandang di depan ribuan penonton, menurutnya menjadikan beban kemenangan bagi para pemain. Akibatnya, ia menyebut para pemain seringkali melakukan kesalahan sendiri saat sedang penguasan bola.

Kemudian melanjutkan ke babak kedua, Marcelo mengingatkan para pemain untuk bermain lebih tenang. “Mereka tidak harus berburu-buru karena berbeda dari babak pertama pemain sudah unggul gol,” jelasnya.

Sementara itu, pemain Persik Kediri Muhammad Khanafi, mengaku bersyukur telah mendapatkan kemenangan di pertandingan melawan PS Barito Putera ini. “Terimakasih para suporter di rumah maupun yang datang ke stadion karena dukungan dan doa sangat berpengaruh ke tim,” pungkasnya.