Terputar

Title

Artist


Ini Dia, Kolaborasi Apik Prajurit Lanudal Kupang dan Mahasiswa Unwira Hebohkan Malam Pementasan Teater

Ditulis oleh pada Februari 25, 2024

TNI AL- Dispen Puspenerbal (25/2/2024).
lni dia tampilan apik penuh inspirasi, kreativitas Prajurit Tidur Dalam (TD) Pangkalan Udara TNl AL (Lanudal) Kupang yang berkolaborasi dengan para Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang hebohkan malam pementasan seni teatrikal yang dihelat di Aula St. Maria Immaculata, Unwira, Jl. Lanudal, Penfui Timur, Kota Kupang, Sabtu (24/2/2024) tadi malam.

Acara Teatrikal ini untuk menceritakan kembali perjalanan kisah mewujudkan cita-cita dari seorang putra daerah menjadi anggota Prajurit Angkatan Laut yang didalamnya penuh dengan konflik kehidupan dikeluarganya.

Pada rangkaian pementasan teatrikal yang disuguhkan oleh para mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prodi Pendidikan Musik, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang kolaborasi dengan TD Lanudal Kupang diawali dengan penampilan Band pembuka dilanjutkan Fashion show dan Monolog serta penampilan inti dari drama musikal dari teater tersebut.

Drama musikal yang dibalut nuansa tahun 1980-an menyajikan kisah seorang putra daerah yang bernama Willy dari kota Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan NTT.

Kisah ini berisikan terwujudnya keinginan Willy untuk menjadi seorang Prajurit ABRI kala itu, ditengah konflik keluarga yang menentang terwujudnya cita-citanya serta kerasnya pendidikan yang dialami oleh Willy dan kisah asmaranya setelah menjadi seorang Prajurit Angkatan Laut.

Di tempat terpisah, Danlanudal Kupang Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan tujuan keterlibatan personel Lanudal Kupang dalam pementasan seni teater dan fashion show ini adalah sebagai sarana memperkenalkan TNI Angkatan Laut ke Mahasiswa serta Masyarakat Kupang NTT umumnya.

Dengan menyaksikan kegiatan ini, maka Masyarakat dapat melihat visualisasi untuk mengetahuil perjalanan seseorang prajurit dari awal pendidikan militer sampai dengan menjalani berdinas baik secara pribadi maupun keluarganya dalam bertugas menjadi seorang prajurit Angkatan Laut pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Acara tersebut turut disaksikan oleh seluruh Personel Lanudal Kupang beserta keluarga, Wakil Rektor Unwira, Silvester Rodrigues, Ketua Prodi Pendidikan Musik, Flora Ceunfin, serta para dosen dan mahasiswa Unwira.

Acara ini juga dipandu diramaikan oleh Kak Hilmi Mokhsen Presenter TVRI Kupang, Penyiar Radio SKFM dan juga Influencer pemilik akun Enjoy Kupang di Akun Instagram serta Tiktok.

Kegiatan ini juga bersifat sosial, karena hasil penjualan tiket teater tersebut disumbangkan ke Panti asuhan Susteran Alma Baumata Kupang NTT.