Terputar

Title

Artist


Barcelona akan berusaha menjual satu atau dua aset utama musim panas ini di antaranya adalah Frenkie de Jong

Ditulis oleh pada Februari 21, 2024

Barcelona akan berusaha menjual satu atau dua aset utama musim panas ini di antaranya adalah Frenkie de Jong. Pemain asal Belanda ini kabarnya diminati Paris Saint-Germain (PSG).

Sebagai pemain dengan pendapatan tertinggi, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini semakin terlihat menjadi pilihan utama untuk dilepas Barcelona yang keuangannya saat memang tidak sedang baik-baik saja.

Tentu saja uang yang mereka cari tidak mungkin diperoleh dari klub yang biasa-biasa saja. PSG mungkin adalah bagian dari empat hingga lima klub yang akan mempertimbangkan untuk mengontraknya.

Blaugrana dilaporkan menginginkan € 100 juta (Rp 1,7 triliunn) untuk de Jong. Dalam saat normal mungkin merupakan harga yang masuk akal. Namun, di tengah perekonomian yang lemah dan gaji selangit yang ia terima saat ini, hal ini menempatkan Barcelona dalam posisi negosiasi yang buruk.

Beberapa laporan bahkan mengeklaim bahwa mempertahankan de Jong akan membuat klub kehilangan € 77 juta selama dua tahun sisa kontraknya.

Menurut Sport, PSG sedang mencari penyerang musim panas ini, dan seorang gelandang, yang mungkin adalah Frenkie de Jong. Mereka bersedia mengeluarkan € 60 juta untuk pemain asal Belanda itu, yang nilainya bisa meningkat menjadi sekitar € 80 juta dengan bonus dan variabel.

Jika Frenkie de Jong jadi pergi, Barca sudah memiliki bidikan sebagai penggantinya. Dia adalah kapten Girona Aleix Garcia dengan harga antara € 14 juta dan € 20 juta. Saat ini pemain berkebangsaan Spanyol tersebut memang kerap dihubungkan dengan Blaugrana.