Terputar

Title

Artist


Aksi pencurian uang dari dalam mobil yang sedang parkir terjadi di Pasar Citeureup,

Ditulis oleh pada Februari 21, 2024

Aksi pencurian uang dari dalam mobil yang sedang parkir terjadi di Pasar Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Aksi kejahatan itu terjadi pada saat korban sedang berbelanja ke dalam toko. Korban mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta rupiah.

Dalam rekaman kamera pemantau tampak satu unit mobil berwarna abu-abu hendak parkir lalu ditinggalkan pengemudi dan penumpangnya untuk berbelanja di sebuah toko. Kemudian datang pelaku yang terlihat memantau situasi lalu dengan mudahnya membuka pintu mobil dan mengambil uang yang berada di dalamnya.

Setelah berhasil melancarkan aksinya pelaku pun langsung melarikan diri bersama pelaku lainnya yang menunggu menggunakan sepeda motor. Diketahui pelaku berjumlah tiga orang.

“Posisinya suaminya lagi belanja ke pasar dan istrinya belanja di sini. Mungkin mobil dalam keadaan tidak dikunci. Uang yang di ambil sekitar 30 juta. Pelaku tiga orang menggunakan dua motor,” ungkap karyawan toko bernama Hendra Irawan.

Aksi pencurian ini terjadi di Pasar Citeureup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Senin (19/02/2024) siang.

Korban yang panik sempat melapor ke Polsek Citeureup, tetapi saat dimintai keterangan korban meninggalkan kantor polisi tanpa alasan.

“Ya, kami menerima laporan telah terjadi pencurian di Pasar Citeureup. Mobil dalam keaddan tidak dikunci sehingga pelaku melancarkan aksinya,” ungkap Kapolsek Citeureup Victor G Hamonangan.

“Ketika itu korban panik datang ke Polsek Citeureup memberitahukan kejadian itu. Belum sempat kita interogasi langsung meninggalkan polsek,” katanya.

Berbekal rekaman CCTV pihak Polsek Citeureup sudah mengantongi ciri-ciri para pelaku.

“Ciri-ciri pelaku sudah kita kantongi melalui CCTV, tinggal korban buat laporan,”ungkapnya.

Kapolsek Citeureup mengimbau kepada korban untuk membuat laporan agar pihak kepolisan bisa menangkap para komplotan pelaku pencurian tersebut.

“Saya imbau, ibu datang kembali ke Polsek Citeureup untuk dimintai keterangannya biar kita segera melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku,” katanya.