Terputar

Title

Artist


Kabar gembira bagi warga Lamongan, Jawa Timur, yang memiliki hak pilih pada Pemilu 2024

Ditulis oleh pada Februari 14, 2024

Kabar gembira bagi warga Lamongan, Jawa Timur, yang memiliki hak pilih pada Pemilu 2024. Seusai mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS), mereka bebas menikmati lokasi wisata yang ada di Lamongan secara gratis.

Tempat-tempat tersebut, di antaranya Taman Wisata Waduk Gondang dan Wego Lamongan yang terletak di Kecamatan Sugio. Kemudian kolam renang Keraton Babat, kolam renang Oro Oro Ombo, serta kolam renang dan fitnes LSC.

Tidak hanya disuguhkan wisata gratis, warga yang telah mencoblos akan dimanjakan juga dengan makan gratis di sejumlah rumah makan atau kafe.

Tempat tersebut meliputi Ali Cofee and Resto, Dapur Kopi, serta Beringin dan Aconk Cafe. Semua berada di kawasan Lamongan kota.

Tawaran wisata dan makan gratis itu digelar Polres Lamongan yang bekerja sama dengan sejumlah tempat tersebut. Warga bisa melihat informasi ini di Instagram resmi Polres Lamongan.

Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Andi Nur Cahyo mengatakan, tujuan diadakannya wisata dan makan gratis ini semata-mata untuk merangsang animo masyarakat agar bisa memeriahkan pesta demokrasi Pemilu 2024 dengan damai dan datang ke TPS untuk mencoblos.

“Tidak ada tujuan lain. Tidak ada embel-embel apa pun, kecuali tujuan memeriahkan Pemilu 2024 dengan damai dan mau datang ke TPS untuk mencoblos. Alhamdulillah semua pengelola wisata dan lainnya menyambut baik,” kata Andi.

Meskipun gratis, Andi menyatakan warga tidak bisa langsung masuk dan menikmati hidangan. Mereka harus memperlihatkan ujung jari yang telah dicelup tinta sebagai tanda resmi sudah mencoblos.

Selain itu, tempat wisata ini juga tidak menyediakan kapasitas banyak. Andi mengatakan, ada yang tersedia untuk 10 orang hingga 20 orang saja.

“Ada juga yang tidak membatasi kunjungan, seperti Waduk Gondang dan hanya berlaku pada 14 Februari 2024 saja,” tutur Andi.