Terputar

Title

Artist


Danlanudal Biak Pantau Praktik Lapangan Glagaspur P5-T/Permildas 2024

Ditulis oleh pada Februari 13, 2024

TNI AL- Dispen Puspenerbal (13/2/2023).
Komandan Lanudal Biak, Letkol Laut (P) Anang Adhi Purwonugroho selaku Perwira Pembina Latihan secara langsung memantau praktik lapangan P5-T/Permildas Glagaspur TW I prajuritnya di hari kedua yang digelar di Lapangan Apel Mako Lanudal Biak, Jl. Raya BMJ, Biak Kota, Biak Numfor – Papua, Selasa (13/2/2024).

Program latihan pangkalan terpadu Triwulan pertama ini sebelumnya telah diawali dengan pembukaan dan pemaparan keseluruhan materi P5-T secara klasikal dan teoritikal oleh instruktur yang ditunjuk pada Senin (12/2) lalu.

Ditemui di lokasi latihan, Danlanudal Biak, Letkol Anang Adhi mengatakan, materi lapangan P5-T yang dilatihkan hari kedua ini meliputi Latihan Penaikan Bendera, Valreep, PBB ditempat/berpindah tempat, PBB bersenjata, Defile, Pergantian Pengawal Jaga dan Tata Upacara Pemakaman Militer yang keseluruhannya dilatihkan Letda Laut (T) Lukman Ilhamsyah dan Letda Laut (T) Arifin Adi Purnomo selaku instruktur.

Pada kesempatan itu, pria asal Wonosobo tersebut juga memerintahkan seluruh prajuritnya menjaga keseriusan melaksanakan materi-materi yang dilatihkan untuk mengasah kemampuan diri demi mengoptimalkan peran dan fungsi masing-masing personel sesuai tugas pokok pangkalan yang diemban.