Terputar

Title

Artist


ada aplikasi pengingat di iPhone untuk Anda agar tidak terlewat mengonsumsi obat secara rutin berikut ini.

Ditulis oleh pada Februari 13, 2024

Salah satu produk Apple, iPhone kini semakin banyak dipenuhi aplikasi yang bermanfaat, terutama mereka yang membutuhkan pengingat untuk segera meminum obat.

Banyak orang minum obat karena berbagai alasan, seperti pulih dari operasi, mengatasi kondisi kesehatan kronis, atau sekadar memperkuat nutrisi tubuh.

Melewatkan satu atau dua dosis vitamin biasanya tidak masalah, tetapi melewatkan obat seperti antibiotik bisa berakibat buruk.

Bagi mereka yang harus minum beberapa obat sekaligus, menjaga jadwalnya bisa sulit. Namun, ada aplikasi pengingat di iPhone untuk Anda agar tidak terlewat mengonsumsi obat secara rutin berikut ini.

1. Cute Pill
Cute Pill adalah aplikasi yang berguna bagi mereka yang harus minum beberapa jenis obat sekaligus. Dengan fitur-fitur praktisnya, Anda dapat memasukkan jenis obat dan jadwal minum Anda sepanjang hari.

Anda bisa melihat jadwal obat Anda dalam tampilan harian, bulanan, atau berdasarkan jenis obat.

Selain itu, Anda bisa melampirkan foto obat atau resep untuk memudahkan identifikasi. Cute Pill tersedia gratis di iOS, tetapi ada opsi untuk menghapus iklan dengan membayar US$ 4,99.

2. PillBox
PillBox cocok bagi mereka yang membutuhkan pengelolaan obat oral dan topikal. Aplikasi ini menyediakan berbagai kategori obat dan melacak kemajuan pengobatan Anda.

Anda bisa mengatur dosis dan kapan harus minum obat sebelum atau sesudah makan. PillBox tersedia di iOS dengan biaya berlangganan US$ 1,99 per bulan, tetapi Anda bisa mencoba gratis selama tiga hari.

3. Round Health
Pengguna dapat mengatur jendela pengingat hingga 3 jam dengan aplikasi Round Health. Dengan tampilan harian dan bulanan, Anda akan menerima pengingat di awal, tengah, dan akhir jendela waktu minum obat. Aplikasi ini tersedia di iOS dan terintegrasi dengan Apple Watch untuk kemudahan akses.

4. MediSafe
MediSafe cocok bagi mereka yang perlu mengelola obat untuk beberapa orang. Anda bisa melihat jadwal dosis harian dan melacak apakah obat tersebut telah diminum.

Namun, aplikasi ini meminta lebih banyak informasi pribadi, tetapi MediSafe juga menawarkan banyak fitur tambahan. MediSafe bisa diakses secara dratis di iOS.

Namun, Anda juga bisa meningkatkan ke akun premium dengan harga US$ 39,99 per tahun untuk mendapatkan banyak fitur lainnya.

5. Reminders
Jika Anda tidak ingin mengunduh aplikasi tambahan, Anda bisa menggunakan aplikasi Reminders bawaan di iOS sebagai pengingat minum obat.

Anda bisa membuat pengingat untuk setiap dosis obat dan aplikasi akan membuat tugas baru setelah Anda menandai tugas sebelumnya sebagai selesai.