Terputar

Title

Artist


 Tesla akan me-recall 2 juta mobil listrik termasuk pikap Cybertruck hanya karena hal sepele. Diketahui hal sepele itu terkait ukuran font yang kecil di dasbornya sehingga tidak memenuhi syarat

Ditulis oleh pada Februari 6, 2024

Tesla akan me-recall 2 juta mobil listrik termasuk pikap Cybertruck hanya karena hal sepele. Diketahui hal sepele itu terkait ukuran font yang kecil di dasbornya sehingga tidak memenuhi syarat.

Melansir Carbuzz Senin (5/2/2024). Berdasarkan laporan yang diterbitkan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), diketahui lampu peringatan dasbor berukuran kecil termasuk untuk rem, parkir, dan ABS dengan ukuran yang kurang dari 1/8 inci.

Hal ini disebut tak memenuhi persyaratan Kendaraan Bermotor Federal Standar Keselamatan (FMVSS) Nomor 105 terkait sistem rem hidrolik dan elektrik dan Nomor 135 terkait sistem rem kendaraan ringan. Menurut dokumen tersebut, hal ini dapat membatasi cara pengemudi melihat lampu peringatan, sehingga meningkatkan risiko tabrakan.

Beberapa jumlah kendaraan yang terdampak meliputi unit Model S 2012-2023, Model X 2016-2014, Model 3 2017-2023, Model Y 2019-2024, dan Cybertruck 2024.

Recall ini juga akan menjadi penarikan Tesla Cybertruck setelah dikirimkan ke konsumen sejak November 2023. Diketahui, truk pikap listrik pernah dilaporkan karena mengalami kecelakaan pertama pada Desember 2023 silam.

Namun, terkait recall terbaru ini, tak ada laporan kecelakaan atau cedera. Tesla juga diketahui akan memperbaiki masalah ini melalui pembaruan over-the-air (OTA) dengan rilis perangkat lunak.

Program perbaikan ini mencakup peningkatan ukuran font di atas 1/8 inci sesuai aturan FMVSS. Tidak seperti kebanyakan recall, perusahaan tidak berencana memberikan penggantian karena tidak ada perbaikan berbayar. Namun, apakah ini bisa disebut recall lantaran konsumen tak perlu mengunjungi service center.