Terputar

Title

Artist


Mitsubishi Motors Thailand akhirnya resmi meluncurkan versi hybrid dari Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross di Bangkok

Ditulis oleh pada Februari 4, 2024

Mitsubishi Motors Thailand akhirnya resmi meluncurkan versi hybrid dari Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross di Bangkok, Kamis (1/2/2024) ini. Kedua mobil tersebut memiliki banyak perbedaan dibanding versi Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross biasa yang telah dijual di Indonesia.

Beberapa perbedaan itu di antaranya adalah mesin baru dan tujuh mode berkendara. Mitsubishi Xpander HEV dan Mitsubishi Xpander Cross HEV kini dilengkapi dengan mesin 1.6 L DOHC 16-valve MIVEC. Berbeda dengan mesin Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross yang menggunakan mesin empat silinder 1.5L 16-valve MIVEC.

“Sistem mobil hybrid kami merupakan gabungan dari  mesin baru, motor hybrid, dan baterai,” ujar Masahiro Ito, Executive Officer DGM of Product Strategy Division Mitsubishi Motors Corporation melalui siaran langsung di kanal YouTube Mitsubishi Motors Thailand.

Selain mesin yang baru, Mitsubishi Xpander HEV dan Mitsubishi Xpander Cross EV dilengkapi dengan tujuh mode berkendara yakni EV Priority, Charge, Normal, Tarmac, Gravel, Mud, dan Wet. Saat ini Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross yang dijual di Tanah Air malah tidak dilengkapi dengan mode berkendara.

Mitsubsihi Xpander Cross Hybrid - (Istimewa/-)
Mitsubsihi Xpander Cross Hybrid – (Istimewa/-)

Masahiro Ito mengatakan dua mode berkendara yakni EV Priority dan Charge diberikan agar pengemudi Mitsubishi Xpander HEV dan Mitsubishi Xpander Cross HEV bisa merasakan sensasi berkendara mobil listrik sesuai keinginan. Kedua mode berkendara ini akan memungkinkan mobil bergerak tanpa bantuan mesin konvensional.

Sementara lima mode berkendara lainnya menurut Mitsubishi dihadirkan guna menyesuaikan kondisi jalan yang dilewati mobil. Selain itu Mitsubishi Xpander HEV dan Mitsubishi Xpander Cross HEV juga sudah dilengkapi dengan teknologi Active Yaw Control.

Mitsubishi Motors Thailand menjual Mitsubishi Xpander HEV di harga THB 912.000 atau setara Rp 402.760.000 dan Mitsubishi Xpander Cross HEV dijual di harga THB 946.000 atau sekitar Rp 417.775.000. Uniknya harga itu justru sama dengan banderol Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross konvensional yang dijual di Thailand.