Terputar

Title

Artist


Di tengah tren ponsel lipat, Apple termasuk ketinggalan. Di saat Samsung dan banyak merek ponsel Tiongkok berlomba-lomba meluncurkan ponsel lipat

Ditulis oleh pada Februari 4, 2024

Di tengah tren ponsel lipat, Apple termasuk ketinggalan. Di saat Samsung dan banyak merek ponsel Tiongkok berlomba-lomba meluncurkan ponsel lipat, Apple tidak juga menghadirkan iPhone versi tersebut.

Namun, informasi terbaru mengisyaratkan perangkat Apple yang dapat dilipat kemungkinan akan diluncurkan pada 2026 atau 2027.

Dilansir dari media Korea The Elec, Sabtu (3/2/2024), Apple dikabarkan sedang dalam tahap awal mengerjakan perangkat yang dapat dilipat dengan layar berukuran tujuh hingga delapan inci.

Namun, masih belum jelas apakah perangkat tersebut akan menjadi iPhone dilipat, atau justru pengganti iPad Mini yang saat ini memiliki layar 8,3 inci.

The Elec melaporkan, Samsung dan LG telah mengirimkan sampel layar lipat ke Apple pada akhir  2023. Namun, sampel tersebut berukuran lebih kecil, sehingga menimbulkan spekulasi bahwa Apple mungkin sedang mengevaluasi dua panel tersebut.

Pada pertengahan November 2023 lalu, Apple juga telah mengajukan paten untuk desain iPhone yang bisa digulung. Paten tersebut akhirnya diterbitkan pada 13 Juli 2023. Belum ada informasi apakah paten ini benar-benar akan direalisasikan oleh Apple.