Terputar

Title

Artist


Ratusan lampu penerangan LED di flyover Kopo, Jalan Kopo, Kota Bandung hilang diduga dicuri oleh orang tak dikenal

Ditulis oleh pada Januari 31, 2024

Ratusan lampu penerangan LED di flyover Kopo, Jalan Kopo, Kota Bandung hilang diduga dicuri oleh orang tak dikenal pada Jumat (26/1/2024). Dinas Perhubungan Kota Bandung telah melaporkan insiden tersebut dan mengajukan permohonan perbaikan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Kota Bandung, Panji Kharismadi pada Selasa (30/1/2024) mengungkapkan sebanyak 118 lampu LED di flyover Kopo hilang diduga dicuri orang tak dikenal.

Flyover ini dibangun oleh Kementerian PUPR pada 2022. Data menunjukkan ada 936 lampu LED di flyover, dan setelah pemeriksaan, terungkap bahwa 118 lampu hilang,” ujar Panji.

Panji menambahkan dari 118 lampu yang hilang, sebanyak 33 lampu berada dari arah timur ke barat. Sementara 85 lampu berada di arah sebaliknya.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk menangani kehilangan lampu penerangan tersebut, karena ini merupakan proyek Kementerian PUPR,” tambahnya.

Selain merugikan secara materi, kehilangan lampu LED ini juga mengganggu penerangan bagi pengendara, terutama pada malam hari.

“Lampu LED inilah yang memberikan penerangan di sekitar flyover, khususnya pada malam hari. Tentu aksi pencurian ini merugikan dan membahayakan pengendara, khususnya mereka yang melintas di malam hari,” tegasnya.