Terputar

Title

Artist


Berikut ini enam fitur Pintasan yang bisa Anda sematkan di iPhone

Ditulis oleh pada Januari 31, 2024

Ponsel saat ini menjadi perangkat yang paling dibutuhkan, terutama mereka yang menggunakan iPhone. Banyak pengguna pasti ingin melakukan segalanya dengan cepat pada ponsel mereka.

Untuk membuat pekerjaan Anda menjadi lebih mudah, Apple menghadirkan beragam fitur Pintasan yang bisa Anda gunakan.

Fitur ini dapat mengotomatiskan tugas-tugas yang sering Anda lakukan setiap hari dengan cepat hingga membantu dalam berbagai hal.

Berikut ini enam fitur Pintasan yang bisa Anda sematkan di iPhone, dikutip dari Slashgear, Selasa (30/1/2024).

1. Mendengarkan musik
Fitur Pintasan sangat berguna jika Anda suka mendengarkan musik melalui Apple Music dan Spotify, dengan perangkat berbasis Bluetooth. Untuk mengaktifkan Pintasan ini, Anda bisa mengikuti cara berikut.

Buka aplikasi Pintasan dan pilih Otimatisasi. Kemudian klik tanda + di bagian pojok atas kanan layar. Pilih Buat Otomatisasi Pribadi dan pilih Bluetooth.

Kemudian, pilih perangkat yang ingin Anda sambungkan lalu klik Selesai. Kemudian, pilih Berikutnya dan Tambah Tindakan. Pilih Skrip, lalu klik Buka Aplikasi dan pilih aplikasi Apple Music atau Spotify dari daftar tersebut. Klik Berikutnya, lalu pilih Selesai.

2. Aktifkan mode Jangan Ganggu
Saat Anda perlu fokus dengan pekerjaan, mode Jangan Ganggu adalah solusi terbaik. Untuk membuatnya lebih mudah, gunakan pintasan Jangan Ganggu. Fitur ini akan mematikan notifikasi selama periode waktu yang Anda atur.

3. Membuat alarm
Menyetel alarm satu per satu bisa memakan waktu. Anda bisa menyetel beberapa alarm sekaligus dengan mudah melalui fitur Pintasan. Cara ini sangat membantu jika Anda memiliki jadwal yang padat.

4. Mengirim pesan teks
Ingin mengirim pesan teks ke banyak kontak sekaligus? Gunakan fitur pintasan teks yang telah ditentukan. Anda bisa mengatur pesan yang ingin dikirim, lalu kirim ke beberapa kontak dengan cepat dan mudah.

5. Mengeluarkan air dari iPhone
iPhone 7 dan model yang lebih baru dilengkapi dengan sertifikasi IP67 dan IP68, yang berarti mereka tahan terhadap air dalam batas tertentu.

Namun, cairan sering kali dapat masuk ke dalam komponen iPhone, seperti jack headphone atau mikrofon. Anda bisa menggunakan pintasan Water Eject.

Kemudian, iPhone Anda akan mengeluarkan suara pelan dari speaker. Jika Anda tidak melihat perubahan yang signifikan, jangan ragu untuk mengulangi prosesnya beberapa kali.

6. Bagikan Wi-Fi
Saat Anda ingin membagikan jaringan Wi-Fi dengan teman, biasanya Anda harus memberikan kata sandi. Sekarang Anda bisa berbagi tanpa mengungkapkan kunci WPA2 Anda.

Dengan menggunakan pintasan di iPhone, Anda bisa membuat kode QR yang akan memudahkan teman Anda terhubung ke jaringan Anda tanpa perlu memasukkan kata sandi.