Terputar

Title

Artist


XL Axiata terus mengembangkan layanan konvergensi yang menggabungkan internet seluler dengan internet fix broadband atau disebut fixed mobile convergence (FMC). Pada 2024

Ditulis oleh pada Januari 27, 2024

XL Axiata terus mengembangkan layanan konvergensi yang menggabungkan internet seluler dengan internet fix broadband  atau disebut fixed mobile convergence (FMC). Pada 2024 ini, XL Axiata menargetkan pembangunan jaringan lebih dari 1,7 juta homepass.  

“Ekspansi jaringan FMC terus kami lakukan ke area-area yang potensial untuk pengembangan pasar,” kata Chief Home Officer XL Axiata, Bernard Ho, di Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Bernard mengungkapkan, hingga saat ini XL Satu Fiber yang merupakan layanan FMC dari XL Axiata telah menjangkau di 24 provinsi di seluruh Indonesia. Jumlah pelanggannya telah mencapai sekitar 231.000 hingga akhir 2023.

XL Axiata sebelumnya juga sudah mencapai kesepakatan dengan Lin Net terkait pengalihan bisnis fixed broadband (FBB) Link Net, termasuk 750.000 pelanggannya ke XL Axiata. Kesepakatan tersebut juga mencakup pembangunan dua juta homepass oleh Link Net yang nantinya dimanfaatkan XL Axiata dalam menyediakan layanan FMC dan FBB.

Sebelumnya, Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini menyampaikan, kolaborasi antara kedua perusahan akan memungkinkan XL Axiata memenuhi kebutuhan yang terus meningkat, serta mendorong percepatan pertumbuhan layanan FMC dan FBB di Indonesia.