Terputar

Title

Artist


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo optimistis Timnas Indonesia akan menumbangkan Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar.

Ditulis oleh pada Januari 27, 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo optimistis Timnas Indonesia akan menumbangkan Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar.

“Dengan keyakinan dan motivasi positif, saya yakin timnas yang sudah dibentuk hari ini dengan berbagai kolaborasi bisa mencapai permainan yang sangat baik. Yang penting bermain dengan ikhlas tanpa tekanan,” kata Menpora Dito Ariotedjo, Jumat (26/1/2024).

Dalam upaya memberikan dukungan kepada Asnawi dan rekan-rekan, Menpora Dito mengundang masyarakat untuk menyaksikan pertandingan Indonesia versus Australia secara bersama-sama di lapangan Graha Kemenpora, Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2024).

“Pada minggu ini, Kemenpora akan menggelar nobar di lapangan. Semua masyarakat dan pendukung bola dipersilakan datang ke Kemenpora. Mari kita bersama-sama menyemangati tim,” ungkap Menpora Dito.

Menpora juga memberikan prediksi skor untuk pertandingan antara tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong melawan Soceroos. Dito memprediksi pertandingan akan berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim Garuda.

“Skor 1-0, yang terpenting adalah meraih kemenangan. Kemenangan atau minimal hasil seri tetap luar biasa. Semoga ini menjadi dorongan positif untuk dunia olahraga Indonesia,” tambah Menpora.

Dalam fase grup Piala Asia 2023 di Qatar, Indonesia berkompetisi di grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang. Tim Garuda menempati peringkat ketiga di klasemen akhir grup dengan meraih tiga poin, hasil dari satu kemenangan atas Vietnam.

Dengan posisi tersebut, Indonesia berada di urutan keempat peringkat tiga terbaik dari seluruh grup. Empat tim peringkat ketiga terbaik berhak melangkah ke babak 16 besar bersama juara dan runner-up grup.