Terputar

Title

Artist


Fitur-fitur berbasis artificial intelligence (AI) ini akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan, dan beberapa fitur akan diluncurkan segera. Berikut ini deretan fitur Google Pixel baru

Ditulis oleh pada Januari 27, 2024

Google baru saja menghadirkan pembaruan yang membuat ponsel Pixel semakin berguna, mulai dari cara baru untuk melakukan penelusuran di ponsel hingga mengukur suhu tubuh.

Fitur-fitur berbasis artificial intelligence (AI) ini akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan, dan beberapa fitur akan diluncurkan segera. Berikut ini deretan fitur Google Pixel baru.

1. Pengukur suhu tubuh
Dengan fitur medis baru Pixel 8 Pro di aplikasi Termometer, Anda dapat memindai dahi dengan ponsel untuk mendapatkan pengukuran suhu tubuh yang akurat.

Anda juga dapat dengan mudah menyimpan hasil ke profil Fitbit untuk pemahaman yang lebih mendalam tentang kesehatan dan kebugaran Anda.

2. Telusuri apa pun dengan gerakan sederhana
Penelusuran di Pixel 8 dan 8 Pro Anda semakin mudah dengan fitur Circle to Search. Google AI membuka cara baru untuk menelusuri apa pun di ponsel Anda, tanpa perlu berpindah aplikasi.

Caranya cukup tekan lama tombol beranda Pixel atau bilah navigasi, kemudian ketuk apa yang Anda lihat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dari Penelusuran.

Selain itu, dengan pemutakhiran terbaru yang didukung AI pada multipenelusuran, Anda dapat mengajukan pertanyaan yang lebih kompleks tentang gambar yang ditelusuri.

Hal ini akan memudahkan Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang dunia di sekitar, seperti apakah tanaman tertentu memerlukan pupuk.

3. Pembaruan pada Google Message
Gunakan teknologi AI generatif Google untuk menulis ulang draf pesan dalam gaya berbeda dengan Magic Compose di Pixel 6 dan yang lebih baru.

Anda juga dapat menggunakan fitur ini untuk membuat pesan Anda lebih ringkas, profesional, atau dramatis.

4. Tanggapi dengan Photomoji pribadi
Anda bisa bereaksi terhadap pesan dari gambar Anda dengan Photomoji di Google Message. Pengguna bisa mengubah foto favorit menjadi reaksi dengan bantuan Google AI di perangkat.

Caranya cukup pilih foto, tinjau objek yang ingin Anda beri reaksi, lalu tekan kirim.

5. Bagikan konten Anda dengan cepat
Setelah membuat konten, Anda bisa menggunakan aplikasi Quick Share untuk berbagi gambar, file, dan teks dengan cepat dari Pixel ke miliaran perangkat yang kompatibel di ekosistem Android, ChromeOS, serta Windows.

Untuk menggunakannya, ketuk ikon Quick Share baru dari tab berbagi dan Anda dapat melihat daftar perangkat di sekitar untuk berbagi konten, bahkan saat Anda sedang offline.

Anda akan memegang kendali penuh atas privasi dan dapat memilih di pengaturan siapa yang bisa menemukan perangkat dan mengirim file.

6. Audio Switch diperluas ke Pixel Watch
Pixel Buds Pro akan terhubung secara otomatis saat Anda berpindah antar perangkat yang dipasangkan. Jadi Anda tidak perlu mengalihkannya secara manual.

Sekarang, Anda dapat mengalihkan Pixel Buds Pro dari Pixel Watch ke sejumlah Pixel 5a, ponsel Android, atau Tablet Pixel yang lebih baru.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan notifikasi berguna tentang tujuan peralihan audio. Hal ini membuat pengalaman peralihan Anda menjadi lebih lancar.