Terputar

Title

Artist


 Jelang duel melawan Itsuki Hirata di One 165, Ayaka Miura yang akan debut di kelas atom menyebut rekan senegaranya itu hanya modal cantik dan populer

Ditulis oleh pada Januari 26, 2024

Jelang duel melawan Itsuki Hirata di One 165, Ayaka Miura yang akan debut di kelas atom menyebut rekan senegaranya itu hanya modal cantik dan populer.

Kerap dijuluki “Zombie,” mantan penantang sabuk emas One kelas jerami itu akan segera kembali tampil menghadapi rekannya dalam derby antar atlet Jepang elite pada Minggu mendatang (28/1/2024).

Tanding di Ariake Arena, Tokyo, Miura akan membuktikan kehebatannya atas Hirata yang lebih populer darinya. Sang grappler Jepang memang menaruh respek pada lawannya, tapi ia tak melihat ancaman dari rekan senegaranya itu.

“Saya kira (Hirata) memasuki dunia seni bela diri karena ia memiliki potensi dan cantik, tetapi saya tak tahu seberapa serius dirinya dalam menjadi petarung atau seberapa besar ia suka melakukannya,” ujar Miura.

Berbeda dengan Hirata yang selalu mendapat lampu sorot karena parasnya yang cantik, Miura berlaga karena termotivasi untuk menjadi juara dunia MMA dengan kemampuannya di arena tarung.

“Saya mampu mencapai sejauh ini dari nol, di mana tak ada sorotan pada saya sama sekali. Saya disebut ‘Zombie,’ maka dalam hal itu saya lebih baik dari siapa pun, tak hanya Hirata,” lanjutnya.

Laga mendatang pun akan menjadi debut Miura di kelas atom dan ia tak sabar untuk menegaskan keberadaan dirinya di divisi yang dikuasai Stamp Fairtex itu. Namun, ia tetap menginginkan sebuah laga ulang melawan Ratu kelas jerami, Xiong Jing Nan.

“Saya mendapat tawaran berkompetisi di kelas atom, dan saya menemukan kemungkinan baru untuk berlaga dalam dua divisi. Kini saya tahu ada lebih banyak tantangan dan ambisi bagi saya, maka saya sangat mengapresiasi kesempatan ini,” jelas Miura.

“Saya mungkin mengejar untuk menjadi juara dunia dua divisi, tetapi sejujurnya tujuan utama saya masih untuk mengalahkan Xiong Jing Nan seperti yang selalu ada. Maka saya akan selalu menjadikan itu prioritas saya,” pungkasnya.

Laga derby antar petarung Jepang itu pun akan memeriahkan Kejuaraan Dunia One Flyweight Kickboxing antara Superlek Kiatmoo9 melawan Takeru Segawa di laga utama. Selain itu, Kejuaraan Dunia One Lightweight Submission Grappling antara Kade Ruotolo dan Tommy Langaker juga akan tersaji di laga pendukung utama One 165.