Terputar

Title

Artist


Ketua PPS Negeri Agung Nungki Wijaya Melantik KPPS Untuk 18 TPS

Ditulis oleh pada Januari 25, 2024

DRadioQu.com TANGGAMUS – Sejumlah daerah di Provinsi Lampung mulai melantik anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

 

Tak terkecuali di Kabupaten Tanggamus lebih tepatnya di Pekon Negeri Kecamatan Talang Padang, yang  melantik 126 anggota KPPS yang akan bertugas di 18 TPS dan pelantikan di gelar di halaman kantor Pekon setempat. Kamis (25/1/2024).

 

Ketua PPS Negeri Agung Nungki Wijaya., SE  mengatakan, pelantikan KPPS secara serentak ini, untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa KPPS sudah siap untuk menyambut Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

 

Lebih lanjut Nungki Wijaya menjelaskan bahwa KPPS harus memiliki kompetensi, kapasitas, dan kemandirian yang tinggi. KPPS harus mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan KPPS juga harus mampu menjaga jiwa netralitas, integritas, dan kepercayaan publik.

 

” saya minta anggota KPPS yang sudah dilantik hari ini dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, dan loyalitas,,,, KPPS harus dapat menjadi agen perubahan yang positif bagi demokrasi di Indonesia dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam berpartisipasi dalam pemilu ” jelas ketua PPS Negeri Agung Nungki WIijaya.,SE

 

Dalam giat tersebut dihadiri oleh Irpan Zamzami Anggota PPK Kecamatan Talangpadang (Divisi Teknis), Antoni Anggota Panwascam Kecamatan Talangpadang, PKD Pekon Negeri Agung, Bripka Mei Rico Bhabinkamtibmas Pekon Negeri Agung. (AMR)