Terputar

Title

Artist


 Jajaran anggota TNI/Polri di Kabupaten Malang, Jawa Timur, menggelar simulasi pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS). Simulasi pengamanan TPS merupakan bagian dari persiapan dan pembekalan pengamanan kepada personel TNI/Polri

Ditulis oleh pada Januari 25, 2024

Jajaran anggota TNI/Polri di Kabupaten Malang, Jawa Timur, menggelar simulasi pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS). Simulasi pengamanan TPS merupakan bagian dari persiapan dan pembekalan pengamanan kepada personel TNI/Polri yang bertugas mengamankan TPS pada saat pesta demokrasi pada 14 Februari 2024.

“Simulasi pengamanan tempat pemungutan suara baik di masa pemungutan maupun penghitungan suara ini perlu kita ketahui bersama sebagai sarana latihan dan pedoman kita untuk mengetahui apa-apa saja yang kita lakukan dalam kegiatan pengamanan,” kata Kapolres Malang AKBP Putu Kholis di Polres Malang, Rabu (24/1/2024).

Menurut Putu Kholis, latihan pengamanan ini agar para personel TNI/Polri lebih siap dan sigap ketika menghadapi kendala-kendala yang mungkin muncul selama pelaksanaan Pemilu 2024. Dia juga menjelaskan bahwa dinamika di TPS dengan kondisi yang berbeda, maka diperlukan pemahaman yang baik terhadap kewajiban maupun larangan bagi petugas pengamanan saat bertugas di TPS.

“Bahwa setiap TPS memiliki kondisi yang berbeda, dan dengan latihan ini diharapkan personel lebih siap menghadapi kendala-kendala yang mungkin muncul selama pelaksanaan pemilu,” tandasnya.

Putu Kholis menambahkan, melalui program-program keamanan yang telah dilaksanakan, dia berharap akan menjadi kunci keberhasilan dalam mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Malang.

“Kepada seluruh personel yang akan terlibat dalam pengamanan TPS, baik dari Polri, TNI, Linmas, maupun aparat keamanan lainnya, agar memahami tugas pokoknya dengan baik dan melaksanakan pengamanan dengan sungguh-sungguh serta penuh tanggung jawab,” tegasnya.