Terputar

Title

Artist


Executive Chairman B-Universe Enggartiasto Lukita mengungkapkan, kehadiran Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto dalam acara Investor Daily

Ditulis oleh pada Januari 25, 2024

Executive Chairman B-Universe Enggartiasto Lukita mengungkapkan, kehadiran Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto dalam acara Investor Daily Roundtable di Cirebon, Jawa Barat, disambut baik para pemangku kepentingan, utamanya di wilayah Jawa Barat dan sekitarnya.

Mengambil tema “Tantangan Ekonomi di Tahun Politik” acara ini membawa aura positif bagi masyarakat dan dunia usaha untuk tahu apa yang sedang dan akan dilakukan pemerintah.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan positif, di mana masyarakat dan dunia usaha ingin mengetahui perkembangan ekonomi politik di dalam negeri dan apa apa yang dilakukan pemerintah,” kata Enggartiasto Lukita, Rabu (24/1/2024).

Hal yang lebih spesifik, kata Enggar, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan informasi perkembangan terkini mengenai hasil kunjungan di proyek strategis nasional Patimban dan kawasan giant sea wall di Indramayu.

“Ini semua satu keterhubungan yang sesuai. Artinya, kawasan Subang bisa lebih berkembang dengan dukungan kekayaan laut Indramayu dan tanggul yang sudah terbangun,” ujar dia.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto (keempat dari kanan) dan Executive Chairman B-Universe Enggartiasto Lukita (ketiga dari kanan) dalam acara Investor Daily Roundtable di Cirebon, Jawa Barat, Rabu, 24 Januari 2024. - (Beritasatu.com/Ichsan Amin)
Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto (keempat dari kanan) dan Executive Chairman B-Universe Enggartiasto Lukita (ketiga dari kanan) dalam acara Investor Daily Roundtable di Cirebon, Jawa Barat, Rabu, 24 Januari 2024. – (Beritasatu.com/Ichsan Amin)

Enggar menambahkan, terdapat juga gambaran secara utuh terkait hilirisasi dan keterhubungan tol laut dengan Ibu Kota Nusantara (IKN). “Jadi tidak perlu ada keraguan. Program yang sudah baik ini perlu terus dilanjutkan. Pak Menko bisa langsung menerjemahkan apa yang diinginkan Presiden Jokowi,” pungkas dia.

Investor Daily Roundtable pertama kali d tahun 2024 ini diselenggarakan di Hotel Luxton Cirebon. Hadir pada acara ini sekira 358 peserta dari berbagai pemangku kepentingan, Pj Walikota Cirebon, Ketua DPRD Kota Cirebon, para kepala desa, anggota dan ketua umum Perpadi, ketua dan anggota Apindo Jawa Barat, pengusaha dari Hipmi dan Kadin. Acara tersebut juga disiarkan secara langsung di  Youtube Beritasatu, yang ditonton hingga 50.000 orang.