Terputar

Title

Artist


Kejutan terjadi saat ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum menumbangkan seniornya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, di babak 32 besar

Ditulis oleh pada Januari 24, 2024

Kejutan terjadi saat ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum menumbangkan seniornya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, di babak 32 besar turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024.

Dalam pertandingan babak pertama Indonesia Masters berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2024), pasangan yang menempati peringkat 43 dunia ini memenangi pertandingan dengan 21-18, 21-13.

Jesita/Febi mengaku bermain tanpa beban menghadapi Ana/Tiwi, julukan Febriana/Amalia, yang memiliki lebih banyak pengalaman.

Dengan bermain tanpa beban, pasangan yang menjadi juara di ajang Iran Fajr International Challenge 2023 itu mengalahkan pemain Indonesia lainnya, Ana/Tiwi dalam waktu 51 menit.

“Kami bermain tanpa beban menghadapi lawan yang merupakan pemain senior dan berpengalaman. Kami sangat senang dengan hasil ini dan kami merasa termotivasi untuk bisa mengalahkan pemain yang lebih berpengalaman,” ungkap Jesita.

“Selama berlatih bersama di Pelatnas Cipayung, kami belum pernah bermain penuh melawan pasangan Ana/Tiwi. Pada pertandingan ini, kami merasa lebih siap ketimbang lawan,” tambah Febi.

Kemenangan tersebut menjadi motivasi untuk melanjutkan prestasi mereka setelah juara di Xpora Indonesia International Challenge 2023 di Medan. Terlebih lagi, Jesita/Febi menyatakan bahwa mereka telah mempersiapkan diri dengan matang untuk tampil di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024.

“Hasil ini menjadi awal yang manis untuk kami di awal tahun. Kami berharap tren positif ini dapat berlanjut tidak hanya sampai di sini,” ujar Jesita.

Dengan hasil ini, Jesita/Febi melangkah ke babak kedua dan akan menghadapi wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Ganda peringkat 19 dunia tersebut melaju setelah mengatasi perlawanan wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun 21-14, 21-19.

Prestasi positif Jesita/Febi juga diikuti oleh pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. Pasangan yang menempati peringkat 31 dunia tersebut mengalahkan wakil Jerman, Linda Elfer/Isabel Lohau, 22-20, 21-17.

Ganda putri Indonesia lainnya yang berhasil melangkah ke babak 16 besar adalah Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose. Peraih medali perak SEA Games 2023 tersebut mengalahkan wakil Taiwan, Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun, 21-16, 21-19.