Terputar

Title

Artist


Seorang nenek bernama Hadijah (63 tahun) warga Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat

Ditulis oleh pada Januari 20, 2024

Seorang nenek bernama Hadijah (63 tahun) warga Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat,  memiliki bobot 170 kilogram. Nenek Hadijah terpaksa dievakuasi petugas Pemadam Kebakaran Sektor Tambora, Jumat (19/1/2024) siang.

Evakuasi yang dibantu oleh petugas gabungan dari PPSU dan Satpol PP pun berlangsung dramatis, lantaran sang nenek kesulitan untuk berdiri saat hendak melakukan pemeriksaan kesehatan rutin di rumah sakit.

Kepala Pemadam Kebakaran Sektor Tambora mengatakan, saat itu tim medis yang hendak mengevakuasi nenek tersebut kesulitan lantaran tak memiliki peralatan yang memadai, kemudian keluarga meminta bantuan kapada pihak Pemadam Kebakaran.

Pasien itu ada di lantai dasar, jadi kita gunakan tandu, langsung kita bawa ambulans, rencana akan dibawa ke Rumah Sakit Pelni, jadi tim medis ambulans ini kesusahan karena memang berat badannya.
Memang umur kurang lebih 60 tahun tapi berat badannya sampai 170 kilogram jadi sudah kesulitan untuk berdiri,” ujar Joko.

Seusai dievakuasi dengan menggunakan tandu yang berukuran besar dari lantai dasar rumahnya, pasien kemudian dibawa menuju Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat, dengan menggunakan ambulans.