Terputar

Title

Artist


 Sepanjang 2023, Chery Group mencatat total penjualan mobil secara global sebanyak 1.881.316 unit. Angka ini tumbuh 52,6% dibandingkan dengan tahun sebelumnya

Ditulis oleh pada Januari 6, 2024

 Sepanjang 2023, Chery Group mencatat total penjualan mobil secara global sebanyak 1.881.316 unit. Angka ini tumbuh 52,6% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Selain itu, ekspor kendaraan Chery dari Tiongkok mencapai 937.148 unit, memperkuat posisinya sebagai eksportir mobil terbesar di Tiongkok selama 21 tahun secara berturut-turut.

“Hasil ini mencerminkan kinerja global yang konsisten, termasuk di Indonesia,” ujar Vice President PT Chery Sales Indonesia, Harry Kamora, Jumat (5/1/2024).

Harry juga menekankan implementasi strategi Chery yang menggabungkan kemampuan kendaraan dengan energi konvensional atau bensin dengan energi yang lebih ramah lingkungan. Transformasi model Tiggo 7 dan Tiggo 8 dan menjadi Tiggo 7 Pro Plug-in Hybrid dan Tiggo 8 Pro Plug-in Hybrid menjadi bagian dari upaya ini. Selain itu, Chery juga memperkenalkan seri EQ dan model ramah lingkungan lainnya.

Di pasar Indonesia, Chery diperkenalkan melalui model Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, Omoda 5 GT, Omoda 5, dan mobil listrik Omoda E5 yang sudah dirakit lokal.

PT Chery Sales Indonesia (CSI) melakukan investasi sekitar Rp 250 miliar untuk produksi mobil listriknya di Indonesia. Kolaborasi dengan Handal Indonesia Motor memungkinkan perakitan Omoda E5 dilakukan di fasilitas pabrik milik Handal Motor di Bekasi, Jawa Barat.