Terputar

Title

Artist


Saipul Jamil ditangkap karena diduga terlibat kasus narkoba di jalur Transjakarta di kawasan Jelambar, Jakarta Barat

Ditulis oleh pada Januari 6, 2024

Saipul Jamil ditangkap karena diduga terlibat kasus narkoba di jalur Transjakarta di kawasan Jelambar, Jakarta Barat (Jakbar) pada Jumat (5/1/2024). Video penangkapan mantan suami Dewi Perssik itu langsung viral di media sosial.

Dalam video tersebut, Sipul Jamil terlihat menangis di salah satu jalur Transjakarta saat coba dibawa oleh polisi. Memakai pakaian serba hitam,  kedua tangannya dipegang erat oleh beberapa pria. Wajahnya terlihat memelas seraya memohon untuk tidak dibawa. Sejumlah warga yang kebetulan berada di lokasi kejadian juga terlihat menonton upaya penangkapan tersebut. Penangkapan ini juga sempat membuat lalu lintas di kawasan Jelambar tersendat.

Terkait penangkapan ini, warnaget memberikan reaksi yang beragam. Tidak sedikit yang berkomentar penangkapan ini berlebihan dan mempermalukan Saipul Jamil karena baru diduga terlibat kasus narkoba.

Nangkepnya kok seperti nangkep buronan penjahat kelas kakap atau teroris sih,” tulis pemilik akun @Titi_jaya22 di platform X.

“Kayak penangkapan teroris,” tulis pemilik @cokya26 menimpali.

Warganet juga mempertanyakan mengapa cara penangkapan serupa tidak dilakukan terhadap koruptor.

“Yang korupsi diginiin juga dong guys, korupsi merugikan banyak orang,” tulis artis Patricia Gouw saat mengomentari salah satu postingan video penangkapan Saipul Jamil di Instagram.

“Narkoba tidak dibenarkan, tetapi cara menangkapnya sungguh miris,” tulis pemilik akun Instagram @yayasoemirat.

Akun Instagram Saipul Jamil @saipuljamilreal juga langsung diserbu warganet yang memberikan klarifikasi penangkapan tersebut.

“Dia enggak mengkonsumsi, yang ketangkep temannya karena kebetulan saja dia semobil sama temannya,” tulis pemilik akun @muhammad_sopian_204 di komentar postingan terkahir Saipul Jamil.

Seusai penangkapan tersebut, Saipul Jamil langsung menjalani tes urine. Hasil tes tersebut menunjukkan Saipul Jamil negatif narkoba. Sedangkan asistennya yang ikut diamankan terbukti positif narkoba.