Terputar

Title

Artist


 Rahasia emoji yang paling banyak digunakan pada 2023 telah diungkap. Informasi ini dihimpun oleh Emojipedia, sebuah situs web yang menghimpun data

Ditulis oleh pada Januari 4, 2024

Rahasia emoji yang paling banyak digunakan pada 2023 telah diungkap. Informasi ini dihimpun oleh Emojipedia, sebuah situs web yang menghimpun data tentang ribuan emoji yang termasuk dalam sistem karakter unicode.

Menurut kepala Emojipedia Keith Broni, emoji yang paling banyak digunakan pada 2023 adalah pilihan klasik dari  emoji. Urutan teratas masih ditempati emoji menangis sambil tertawa.

Berikut adalah daftar 10 emoji teratas pada 2023: (lihat gambar)

Emoji yang paling banyak digunakan pada 2023 - (Emojipedia/-)
Emoji yang paling banyak digunakan pada 2023 – (Emojipedia/-)

Tidak ada perubahan dalam daftar ini sejak pertengahan 2023. Broni meyakini bahwa emoji “menangis sambil tertawa” akan tetap menjadi favorit di seluruh dunia.

Perlu diingat bahwa meskipun 118 emoji baru telah ditambahkan pada tahun 2023, termasuk representasi yang lebih beragam dalam hal gender, warna kulit, dan disabilitas, tetapi pengguna harus menunggu pembaruan perangkat lunak di ponsel mereka untuk mengaksesnya.

Saat ini, terdapat 3.782 emoji dalam sistem unicode, dengan pembaruan berikutnya direncanakan pada September 2024.

Sebelumnya pada November 2023, Teddy Cottle, seorang anak laki-laki berusia 10 tahun dari Oxfordshire, mengajukan petisi untuk mengubah emoji “kutu buku” menjadi emoji “jenius” dan menghapus gigi palsu pada versi iPhone.