Terputar

Title

Artist


Chaka Traore, pemain muda AC Milan, merasa sangat gembira dan kesulitan menemukan kata-kata setelah berhasil mencetak gol

Ditulis oleh pada Januari 4, 2024

Chaka Traore, pemain muda AC Milan, merasa sangat gembira dan kesulitan menemukan kata-kata setelah berhasil mencetak gol pertamanya untuk tim berjulukan Rossoneri itu dalam kemenangan 4-1 atas Cagliari di ajang Coppa Italia atau Piala Italia di San Siro, Rabu (3/1/2024) dini hari WIB.

Traore, yang baru saja merayakan ulang tahun ke-19 sepuluh hari yang lalu, mencetak satu gol pada menit ke-50. Namanya bergabung dengan Luka Jovic (29 dan 42) serta Rafael Leao (90+1) sebagai pencetak gol untuk Milan, sementara Paulo Azzi (87) mencetak satu gol untuk Cagliari.

“Saya sudah lama ingin mencetak gol ini, tetapi yang terpenting, saya sangat senang kami menang. Itu adalah kemenangan yang kami butuhkan,” ujar Traore, seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (3/1/2024).

“Prestasi kami juga membuat saya senang. Pelatih memberikan kepercayaan kepada kami. Sejujurnya, saya tidak tahu harus berkata apa. Ini adalah momen yang penuh emosi,” tambah pemain yang tampil untuk ketiga kalinya bersama tim senior dalam musim ini.

Traore tampil sejak menit awal dan digantikan oleh Rafael Leao pada menit ke-70. Dia mengakui tidak menyangka akan mendapatkan banyak waktu bermain dari pelatih Stefano Pioli, apalagi berhasil mencetak gol.

“Sejujurnya, tidak menyangka akan tampil sejak menit awal dan mencetak gol. Saya ingin membantu tim sebanyak yang saya bisa dan kemudian gol ini terjadi. Saya masih tidak percaya hal itu terjadi,” ujar pemain yang bermain sebagai sayap kiri.

Sementara itu, pelatih Pioli memuji penampilan para pemain muda, termasuk Traore, yang ikut andil membawa tim ke babak perempat final Piala Italia musim ini.

“Ini bukan hal sepele, terkadang lebih mudah melatih pemain muda daripada yang lebih tua, terkadang sebaliknya, tetapi sikap mereka menunjukkan akademi muda Milan berfungsi sangat baik,” puji pelatih berusia 58 tahun tersebut.

“Pemain muda membuktikan bahwa mereka mampu menyampaikan pendapat mereka, sehingga mereka bukan hanya opsi darurat, tetapi juga alternatif yang nyata jika dibutuhkan. Ini adalah kesuksesan bagi klub,” tambah pemain asal Pantai Gading ini.