Terputar

Title

Artist


Shayne Pattynama, pemain tim nasional Indonesia, akan segera kembali ke pusat latihan yang saat ini berlangsung di Antalya, Turk

Ditulis oleh pada Januari 3, 2024

Shayne Pattynama, pemain tim nasional Indonesia, akan segera kembali ke pusat latihan yang saat ini berlangsung di Antalya, Turki. Hal itu ditegaskan pelatih Shin Tae-yong.

Dalam pernyataan resmi dari PSSI pada Selasa (2/1/2023), Pattynama diberi izin untuk pulang ke Belanda oleh Shin Tae-yong karena ada urusan keluarga yang harus diatasi.

Shin Tae-yong mengungkapkan,”Jujur, ada masalah kesehatan ibu Shayne, jadi akhirnya dia dikirim kembali ke Belanda.”

Kepulangannya ke Belanda membuat Pattynama dipastikan absen dalam pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Libia pada Selasa (2/1/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil setelah mempertimbangkan matang-matang. Bagi Shin Tae-yong, yang terpenting adalah memastikan bahwa kondisi ibu Shayne stabil secara langsung agar psikologisnya dapat lebih baik.

“Saya mengizinkan Shayne kembali ke Belanda agar psikologisnya lebih stabil,” tambah Shin Tae-yong.

Pelatih tersebut juga telah menerima informasi terbaru tentang kondisi ibu Shayne Pattynama dan memastikan bahwa pemain berusia 25 tahun itu akan segera bergabung kembali dengan pemusatan latihan tim.

“Shayne telah memberi tahu bahwa ibunya dalam kondisi baik, jadi dia akan kembali secepatnya,” ucap Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan memulai perjalanan mereka di Piala Asia 2023 di Qatar dengan menghadapi Irak pada 15 Januari 2024. Selanjutnya, skuad Garuda akan berhadapan dengan Vietnam (19/1/2024) dan Jepang (24/1/2024).