Terputar

Title

Artist


Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo tengah berkoordinasi dengan pihak berwenang Jepang terkait kemungkinan adanya warga negara Indonesia (WNI) di dalam pesawat Japan Airlines

Ditulis oleh pada Januari 3, 2024

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo tengah berkoordinasi dengan pihak berwenang Jepang terkait kemungkinan adanya warga negara Indonesia (WNI) di dalam pesawat Japan Airlines Co (JAL) yang terbakar di Bandara Haneda pada Selasa (2/1/2024) sekitar pukul 17.55 waktu setempat.

Dilansir dari Antara, Selasa (2/1/2024), Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Judha Nugraha menyampaikan, KBRI juga mengantisipasi potensi adanya WNI yang mungkin terjebak di Bandara Haneda karena adanya pembatalan beberapa penerbangan.

Diberitakan sebelumnya, pesawat JAL mengalami kebakaran setelah bertabrakan dengan pesawat milik Badan Keamanan Laut Jepang yang berpangkalan di bandara. Ada lima korban jiwa yang dilaporkan dari pesawat Badan Keamanan Laut.

Seluruh penumpang dan awak pesawat JAL yang berjumlah 379 orang berhasil selamat tanpa cedera serius. Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang sedang menyelidiki insiden tersebut, dan Bandara Haneda telah menutup semua landasan pacu.

Badan Keamanan Laut Jepang menyatakan bahwa pesawat mereka membawa bantuan untuk daerah yang terdampak gempa.