Terputar

Title

Artist


Danlanal Semarang Hadiri Pisah Sambut Pangdam IV/Diponegoro

Ditulis oleh pada Desember 28, 2023

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S. T., M. Tr. Hanla., M.A.P., mengikuti rangkaian serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV/Diponegoro dari Mayjen TNI Widi Prasetijono kepada Mayjen TNI Tandyo Budi R., S. Sos., pada acara pisah sambut Pangdam IV/Diponegoro bertempat di Gedung Balai Diponegoro Jl. Perintis Kemerdekaan Pudak Payung, Kec. Banyumanik, Kota Semarang. (27/12/2023)

Selama 2 (dua) tahun memimpin Kodam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono menyampaikan “Terima kasih kepada Lanal Semarang, Pemerintah Daerah, dan Kepolisian atas dukungan selama menjabat, merupakan hal yang membanggakan bagi saya sudah bisa berada di sini. Ia juga mengingatkan bahwa tugas menjaga keamanan dan kedamaian adalah tanggung jawab bersama yang harus terus dipertahankan dengan bersinergitas antar instansi. Pada kesempatan ini saya pribadi minta maaf atas kesalahan selama saya memimpin di Kodam IV/Diponegoro,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, S. Sos. Sebagai Pangdam IV/Diponegoro yang baru menyampaikan “Saya berasal dari Keluarga Guru dan 5 bersaudara, lahir dan besar di Solo, istri orang Jawa dan anak 2 (dua). Saya mohon dukungan dan kerjasamanya untuk kedepannya kepada TNI Angkatan Laut yang ada di sini yaitu Lanal Semarang, Pemerintag Daerah, dan pihak Kepolisian. Tetap bersatu dan profesional menyikapi Pemilu yang akan datang, TNI – Polri netral, terima kasih banyak atas waktunya dan tetap semangat,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut Pj. Gubernur Jateng Komjen Pol (Purn) Drs. Nana Sudjana A.S, M.M., Pangkogawilhan II Marsdya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., Gubernur Akmil Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Gubernur AAU diwakili Kolonel Sus Margono, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., Dansatintel Bais TNI Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub., Int., Wakil Kajati Jateng Bapak Teguh Subroto, S.H., M.H., Ketua DPRD Prov. Jateng H. Sumanto, S.H., Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, B.Sc. perwakilan Kapengti Semarang Bapak Tajudin, S.H., para Pimpinan Forkopimda Kota Semarang, para Pimpinan Forkopimda Yogyakarta, dan para mantan Pangdam IV/Diponegoro.