Terputar

Title

Artist


Setelah sempat dipadati arus wisatawan pada pagi hingga sore hari tadi, arus lalu lintas menuju Puncak, Kabupaten Bogor Jawa Barat

Ditulis oleh pada Desember 24, 2023

Setelah sempat dipadati arus wisatawan pada pagi hingga sore hari tadi, arus lalu lintas menuju Puncak, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023) malam ini, diketahui ramai lancar. Aparat Satlantas Polres Bogor memberlakukan jalur normal untuk dua arahnya, yaitu dari Jakarta menuju Puncak maupun sebaliknya.

Pantauan  arus lalu lintas dari dan menuju Puncak pada malam hari ini berlangsung ramai lancar. Di kawasan Simpang Gadog, kendaraan yang akan menuju Puncak terlihat ramai. Selain merupakan arus lokal dari Bogor, kendaraan yang datang juga merupakan wisatawan yang memilih berangkat malam ini untuk menghindari macet di jalan.

Sementara itu dari arah sebaliknya yaitu dari Puncak menuju Jakarta juga berlangsung lancar.

Kepala Bagian Pembinaan Anggota dan Operasional Satlantas Polresta Bogor Iptu Ardian Novianto mengungkapkan, dalam satu hari ini pihaknya menerapkan dua kali kebijakan sistem satu arah, yaitu sistem satu arah menuju Puncak yang diberlakukan sejak pukul 07.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB, dan kebijakan sistem satu arah dari Puncak menuju Jakarta pada pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB sore tadi.

“Malam ini arus normal dua arah, dan berlangsung ramai lancar,” ungkap Ardian.

Memasuki libur panjang akhir pekan dan Natal kali ini, arus lalu lintas di kawasan Puncak mengalami peningkatan tajam. Antrean kendaraan bahkan berlangsung lebih dari 3 kilometer yaitu dari simpang Gadog hingga akses gerbang tol Ciawi.

Kondisi ini bahkan membuat petugas Satlantas Polres Bogor memberlakukan kebijakan contraflow di Tol Jagorawi yaitu dari gerbang Tol Ciawi menuju Sukabumi dan Tol Bocimi.

Sementara itu kondisi lancar ini dimanfaatkan oleh sebagian pengunjung yang memilih berangkat perjalanan malam ini. Rizki Mahendra (28) misalnya, mengaku memilih perjalanan malam hari untuk menghindari macet. “Enak kalau jalan malam hari, tidak macet, cuaca juga adem, tidak panas,” ungkap Rizky.