Terputar

Title

Artist


Bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri Ngingasrembyong, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto ambruk akibat terkena hujan disertai angin kencang

Ditulis oleh pada Desember 24, 2023

Bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri Ngingasrembyong, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto ambruk akibat terkena hujan disertai angin kencang, Jumat (22/12/2023).

Dua ruangan ambruk rata dengan tanah dan tiga lainnya mengalami kerusakan. Bangunan yang ambruk adalah ruangan kelas 6 dan ruang guru.

Sedangkan yang mengalami rusak yaitu ruangan gudang mengalami atap jebol, kelas 5 plafon rusak dan musala atap miring dan hampir roboh.

Penjaga sekolah, Amin (52) mengatakan, ambruknya empat ruangan itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB saat hujan disertai angin.

“Kira-kira jam 5 sore (17.00) roboh, tetapi itu kurang lebih satu tahun bangunannya tidak terpakai. Dulunya ruang guru tetapi sudah pindah ke timur. Kemarin kejadiannya angin tidak seberapa kencang tetapi hujan deras,” kata Amin, Sabtu (23/12/2023).

Saat ambruk, lanjut Amin, terdengar suara benda jatuh sebanyak dua kali. Dia sudah memperingatkan orang lain agar tidak mendekat dan masuk ke ruangan karena sudah akan roboh.

“Hari Jumat kemarin itu saya masuk ke situ. Saya lihat akan roboh. Kalau hujan deras paling roboh. Saya sudah mewanti-wanti petugas lainnya agar tidak masuk ke ruangan itu karena bahaya,” ungkap Amin.

Ia menambahkan, saat kejadian ambruknya empat ruangan itu pada sore hari sudah tidak ada guru dan siswa di sekolah sehingga tidak ada korban.

“Kejadiannya sore anak-anak sudah libur. Saya sudah menghubungi kepala sekolah, lurah dan perangkat desa saat kejadian. Tadi pagi sudah koordinasi dari kabid, dinas pendidikan, babinsa dan polisi sudah ke sini,” pungkasnya.