Terputar

Title

Artist


BYD melihat pasar otomotif Indonesia sangat potensial, termasuk pasar mobil listrik. Karenanya, BYD sangat antusias membawa jajaran mobilnya ke pasar Indonesia

Ditulis oleh pada Desember 23, 2023

Perusahaan otomotif asal Tiongkok, BYD, berencana untuk masuk pasar Indonesia mulai semester I 2024. BYD melihat pasar otomotif Indonesia sangat potensial, termasuk pasar mobil listrik. Karenanya, BYD sangat antusias membawa jajaran mobilnya ke pasar Indonesia.

“Pasar otomotif Indonesia terus berkembang, sehingga kami sangat serius untuk segera masuk pasar Indonesia,” kata General Manager BYD Asia-Pacific Auto Sales Division Liu Xueliang di kantor pusat BYD di Shenzhen, dilansir dari Antara, Kamis (21/12/2023).

Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao menjelaskan, sebelum menghadirkan mobil penumpang di pasar Indonesia, BYD telah melakukan studi mendalam tentang karakteristik pasar otomotif di Indonesia. Pengujian kendaraan BYD telah dilakukan di lalu lintas Jakarta melalui armada taksi Blue Bird dan bus TransJakarta.

Zhao menekankan pentingnya menggunakan armada transportasi umum sebagai metode uji ketangguhan mobil dalam berbagai kondisi, termasuk berbagai medan jalan, cuaca yang beragam, muatan yang bervariasi, dan gaya mengemudi yang berbeda dari para sopir.

Meskipun belum diungkapkan secara detail jenis kendaraan yang akan hadir di Indonesia, Zhao menegaskan kesiapan BYD dengan membawa produk yang memiliki daya saing tinggi.

Terkait dengan kisaran harga, BYD belum memberikan informasi lebih lanjut dan meminta masyarakat untuk menunggu hingga waktu peluncuran resmi pada semester I 2024.

Diketahui, BYD saat ini memiliki beragam model kendaraan listrik di berbagai segmen, seperti Atto 3, Dolphin, dan Seal yang telah dijual di Thailand dengan kisaran harga Rp 400 jutaan hingga Rp 700 jutaan.