Terputar

Title

Artist


Kampanye Sosialisasi Dan Pelatihan Penerimaan Prajurit TNI AL TA. 2024 Di Mako Lantamal V

Ditulis oleh pada Desember 19, 2023

Guna mendapatkan Sumber Daya Manusia yang berdedikasi serta memiliki integritas sebagai prajurit Matra Laut yang hebat, sebanyak 224 Siswa-siswi SMA/SMK/MAN Kota Surabaya mengikuti acara Kampanye Sosialisasi dan Pelatihan Penerimaan Prajurit TNI AL TA. 2024, yang bertempat di Gedung Serbaguna Mako Lantamal V, Jl. Laksda M. Nazir Perak, Surabaya. Selasa (19/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Werving Lembaga Penyediaan Tenaga TNI AL (Lapetal). Dalam amanat Kepala Lembaga Penyediaan Tenaga TNI AL (Kalapetal) yang di bacakan oleh Kasiops Lapetal Letkol Laut (P) Hanny Chandra Sukmana, S.E., menyampaikan, “bagaimana upaya kita mendapatkan calon Prajurit terbaik yang benar-benar memenuhi kriteria dan standar yabg telah ditentukan, sehingga kelak mampu mengemban amanah sebagai generasi penerus yang akan menajutkan pengabdian TNI Angkatan Laut kepada Bangsa dan Negara.” Ujarnya

Sosialisasi ini bertujuan untuk menjaring animo masyarakat dan mencari putra putri terbaik untuk bergabung bersama di TNI AL. Dalam sambutan Komandan Lantamal V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., yang dibacakan oleh Aspers Danlantamal V Kolonel Marinir Jumino, M. Tr. Hanla., CIQnR., CIQaR., menyampaikan bahwa selain melaksanakan tugas pokok dalam menyelenggarakan dukungan pangkalan, Lantamal V mengemban tugas dalam pembinaan serta melaksanakan seleksi penerimaan calon prajurit TNI AL, guna mendapatkan kualitas SDM calon prajurit TNI AL seperti yang diharapkan.

“Ikuti kegiatan ini dengan serius, fokus dan semangat serta mampu memahami apa saja yang harus disiapkan di dalam mengikuti seleksi penerimaan calon prajurit TNI AL tahun 2024. Belajar dengan tekun, semangat dalam berlatih adalah kunci keberhasilan untuk adek-adek sekalian dalam menghadapi seleksi dan tidak lupa pula selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta selalu tingkatkan motivasi juang para adek-adek sekalian dalam meraih cita-cita”, ungkap Aspers Danlatamal V membacakan amanat Danlantamal V.

Usai acara kampanye sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan Pelatihan Seleksi Penerimaan Calon Prajurit TNI AL oleh Tim Lapetal kepada personel Lantamal V dan Lanal-lanal jajarannya.