Terputar

Title

Artist


 Di momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), XL Axiata memproyeksikan adanya kenaikan traffic broadband sekitar 20% hingga 25% dibandingkan hari biasa

Ditulis oleh pada Desember 19, 2023

 Di momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), XL Axiata memproyeksikan adanya kenaikan traffic broadband sekitar 20% hingga 25% dibandingkan hari biasa. Hal ini berkaca dari histori di tahun-tahun sebelumnya pada momen yang sama.

Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini menyampaikan, meskipun ada kenaikan, tetapi kenaikan traffic saat Nataru masih lebih rendah dibandingkan saat momen Lebaran yang bisa mencapai 40%.

“Setiap tahunnya saat libur Natal dan Tahun Baru, akan terjadi kenaikan traffic. Yang kami lihat dari tahun ke tahun kenaikannya sekitar 20% sampai 25%,” kata Dian Siswarini , di Commodity Square, Senin (18/12/2023).

Untuk mengantisipasi kenaikan traffic pada momen tersebut, emiten dengan kode saham EXCL ini telah meningkatkan kapasitas layanan di sejumlah titik, tetapi peningkatannya berbeda dengan momen Lebaran.

“Biasanya kan tahun baru ada yang party atau berkumpul bersama keluarga atau teman, jadi kalau di Jakarta seperti di Monas atau Thamrin, di daerah tersebut biasanya kami tingkatkan kapasitasnya dengan menambahkan mobile BTS,” kata Dian.