Terputar

Title

Artist


Tiongkok memperketat penggunaan produk Apple dan perangkat asing lainnya di tempat kerja. Bloomberg melaporkan Beijing meminta staf lembaga pemerintah dan perusahaan di seluruh Tiongkok untuk tidak membawa iPhone

Ditulis oleh pada Desember 18, 2023

Tiongkok memperketat penggunaan produk Apple dan perangkat asing lainnya di tempat kerja. Bloomberg melaporkan Beijing meminta staf lembaga pemerintah dan perusahaan di seluruh Tiongkok untuk tidak membawa iPhone dan perangkat asing lainnya ke kantor.

Selama lebih dari satu dekade, Tiongkok telah berusaha mengurangi ketergantungan pada teknologi asing, meminta perusahaan-perusahaan yang terafiliasi dengan pemerintah, seperti bank, untuk beralih ke perangkat lunak lokal dan mempromosikan produksi cip semikonduktor dalam negeri.

Beberapa perusahaan milik negara dan departemen pemerintah di setidaknya delapan provinsi telah memberi petunjuk kepada karyawan dalam sebulan atau dua bulan terakhir ini untuk mulai menggunakan merek lokal.

Pada bulan Desember, perusahaan kecil dan dinas-dinas di kota-kota tingkat bawah dari provinsi-provinsi termasuk Zhejiang, Shandong, Liaoning, dan Hebei Pusat, yang menjadi rumah bagi pabrik iPhone terbesar di dunia, mengeluarkan pedoman untuk memprioriitaskan pemakaian poduk lokal.

Pada bulan September, Reuters melaporkan bahwa staf di setidaknya tiga kementerian dan lembaga pemerintah diberi tahu untuk tidak menggunakan iPhone di tempat kerja.

Saham Apple turun sedikit menjadi US$196,50 pasca penutupan perdagangan Jumat (15/12/2023).