Terputar

Title

Artist


 Artis yang juga penyanyi cilik Leony Vitria Hartanti siap berperan sebagai dukun beranak dalam film terbarunya yang bergenre horor berjudul Ambar

Ditulis oleh pada Desember 17, 2023

Artis yang juga penyanyi cilik Leony Vitria Hartanti siap berperan sebagai dukun beranak dalam film terbarunya yang bergenre horor berjudul Ambar.

Syuting akan dimulai beberapa waktu ke depan dan akan dilakukan di Yogyakarta dan Kuala Lumpur, Malaysia.

“Film ini akan mengangkat kisah urban legend lokal tentang kisah ibu dan anak aborsi. Film ini disutradarai Alif Fajrian dan akan banyak  bercerita tentang bayi hasil aborsi yang ternyata di luar sana, tanpa kita ketahui dipelihara oleh dukun beranak yang kemudian dijadikan ritual sebuah pesugihan,” kata produser film MAF Worid Pictures, Crystal Angelina saat menggelar jumpa pers syukuran syuting film Ambar di Jakarta, Sabtu (16/12/2023).

Crystal menambahkan cerita film Ambar ini sebenarnya dekat dan cukup berhubungan dengan kondisi yang terjadi saat ini, dengan pergaulan anak muda yang semakin bebas dan terbuka.

“Kami ingin menggambarkan sekaligus menyampaikan pesan tentang konsekuensi yang akan kita peroleh dari setiap tindakan kita,” ungkap Angelina.

Ditambahkannya, selain akan mengangkat kisah misteri dan mistisnya, film yang akan dibintangi Leony dan Dimas Anggara ini akan juga menekankan sisi agama agar kita jangan melakukan tindakan yang tidak baik

“Film ini sebetulnya sangat agamis. Apa yang kamu tanam akan kamu ambil lagi.
Banyak nilai-nilai moral story yang ada di dalam sini. Jadi saya bisa bilang bahwa horor yang kami buat ini bukan semata-mata horor yang menakut-nakuti saja, tetapi juga mengajarkan sesuatu, kalau apa yang kamu lakukan karmanya akan seperti itu,” tambahnya.

Sementara itu, artis Leony yang didaulat akan berperan sebagai Rahayu yang merupakan dukun beranak dalam film ini mengaku tertarik dengan film yang akan dibintanginya. Terlebih nantinya dirinya akan berperan sebagai wanita yang juga menggunakan bahasa Jawa dalam perannya.

“Untuk main di sini, aku memang banyak melakukan riset tentang bagaimana karakter seorang dukun beranak di lingkungan masyarakat Jawa. Aku akan mencoba membantu orang melahirkan secara tradisional. Untuk bisa menyesuaikan peranan itu, aku juga akan menggunakan busana Jawa dengan dialek Jawa yang juga harus aku pelajari. Ini menarik buat aku, makanya aku ambil peranan ini,” terangnya.

Sementara Dimas Anggara juga mengaku sudah sangat tertarik berperan dalam film horor perdananya ini. Dia berharap syuting-nya sendiri segera berlangsung.

“Aku sangat senang main dapat tawaran main di film horor, karena ini memang jadi film horor pertama. Aku memang sudah menunggu-nunggu syuting-nya karena memang aku sangat ingin main di film horor dan kebetulan aku juga senang dengan hal yang berkaitan dengan cerita horor meski kadang suka ngeri,” tandas suami Nadine Chandrawinata itu.

Selain akan dibintangi Leony dan Dimas Anggara,  beberapa aktris juga akan terlibat, Di antaranya aktor muda berbakat asal Malaysia, Jasmine Suraya, Inggrid Widjanarko, Muhammad Hanief Aryo Wibowo, serta Zahra Macapagal.

Selain mereka ada pula Jenny Zhang, Aina Nisa, Rayna Snova, Amanda Tan, dan pemain cilik, Mickey tampil dalam film yang rencananya akan menjalani syuting mulai Januari 2024 tersebut.