Terputar

Title

Artist


Eksekutif Apple yang bertanggung jawab atas desain produk iPhone dan smart watch, Tang Tan, akan mengundurkan diri pada Februari 2024.

Ditulis oleh pada Desember 11, 2023

Eksekutif Apple yang bertanggung jawab atas desain produk iPhone dan smart watch, Tang Tan, akan mengundurkan diri pada Februari 2024.

Dilansir dari Bloomberg, Minggu (10/12/2023), kepergian Tan akan menjadi yang kedua setelah Steve Hotelling, yang mengawasi layar iPhone dan teknologi Touch ID, mengumumkan pengunduran dirinya pada 6 Desember 2023.

Dengan kepergian Tan, beberapa deputi di Apple akan mengambil peran yang lebih besar, termasuk kepala desain produk iPhone Richard Dinh yang akan bertanggung jawab langsung kepada  John Ternus selaku wakil presiden senior bidang teknik perangkat keras.

Karyawan Apple kepada Bloomberg menyebut kepergian Tan sebagai “sebuah pukulan” karena dia bertanggung jawab membuat keputusan penting mengenai ‌iPhone‌, Apple Watch, dan AirPods. Timnya memiliki kendali atas fitur dan desain produk.

Laporan Bloomberg juga mengungkapkan, eksekutif teknik perangkat keras yang bertanggung jawab atas tim Mac, Kate Bergeron, akan mengambil alih desain Apple Watch.

Apple sebelumnya juga mengumumkan rencananya untuk memindahkan seperempat produksi iPhone ke India dalam dua hingga tiga tahun ke depan. Ini berarti lebih dari 50 juta unit iPhone akan diproduksi setiap tahunnya di India.