Terputar

Title

Artist


Inter Miami dikabarkan akan segera mendapat striker Luis Suarez yang sudah memainkan partai terakhirnya memperkuat klub Brasil

Ditulis oleh pada Desember 8, 2023

Inter Miami dikabarkan akan segera mendapat striker Luis Suarez yang sudah memainkan partai terakhirnya memperkuat klub Brasil Gremio, Kamis (7/12/2023) WIB.

Penyerang asal Uruguay itu memang sudah dinantikan oleh klub anggota Major Soccer League (MLS) ini. Dua sosok penting klub yang berbasis di Florida ini, David Beckham dan Lionel Messi, ingin menyukseskan musim Inter Miami mendatang dan menyadari perlunya penguatan untuk meningkatkan kualitas tim.

Untuk mencapai tujuan mereka, salah satu pemilik tim telah mendatangkan Messi, bersama dengan Sergio Busquets dan Jordi Alba, mantan rekan satu tim yang berperan penting dalam mengamankan Piala Liga musim lalu.

Meski sukses, Inter Miami masih jauh dari tujuan utamanya. Perekrutan Luis Suarez bertujuan untuk mendongkrak kemampuan mencetak gol tim. Namun, ini mungkin bukan penandatanganan terakhir, mengisyaratkan kemungkinan lebih banyak mantan pemain Barcelona yang bergabung.

Tujuan Inter Miami termasuk mengamankan tempat di playoff musim reguler MLS. Tim mengalami perubahan manajerial, dengan Tata Martino mengambil alih posisi pelatih dari Javier Morales, yang sempat menjadi pengganti sementara Phil Neville yang dipecat.

Suarez, setelah menyelesaikan tugasnya bersama Gremio, siap menandatangani kontrak satu tahun dengan Inter Miami. Kesepakatan sudah dekat, menunggu pertandingan terakhir Suarez dengan Gremio yang sudah berlangsung Kamis.

Struktur kontrak dapat menempatkan Suarez dalam tiga lowongan pemain yang ditunjuk, dengan gaji di atas ambang batas U$ 651.000 (Rp 10 miliar) yang ditetapkan untuk tahun 2023.

Suarez mencetak dua gol dalam aksi terakhir membela Gremio dan membawa klub itu menundukkan Fluminense 3-2 dalam laga Liga Brazil di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Pemain sepak bola asal Uruguay yang kini berusia 36 tahun itu berhasil mencetak gol pada menit ke-43 sebelum kemudian menambah koleksinya dengan sebuah penalti bergaya panenka pada menit ke-64.

Prestasi Suarez membawanya menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Liga Brazil pada akhir tahun, dengan torehan 17 gol. Kontribusinya juga memberikan inspirasi bagi Gremio yang sempat kesulitan, membantu mereka menjalani musim dengan luar biasa.

Para penggemar dan politisi setempat berusaha membujuk Suarez untuk membatalkan keputusannya untuk pergi, terutama dengan pencapaian Gremio yang memastikan mereka berhak tampil di Piala Libertadores tahun depan.

Namun, Suarez tetap ingin hengkang dengan alasan bahwa tubuhnya membutuhkan istirahat dan waktu untuk merefleksikan masa depannya. “Sulit untuk berkata cukup. Pemain sepak bola tidak pernah siap untuk pensiun,” tandasnya.