Terputar

Title

Artist


Warga Dusun Cibubuhan, Desa Mulyasari, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat merasa kesal dengan seringnya uang hilang secara misterius

Ditulis oleh pada Desember 4, 2023

Warga Dusun Cibubuhan, Desa Mulyasari, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat merasa kesal dengan seringnya uang hilang secara misterius. Uang yang hilang ini mulai dari nilai Rp 100.000 hingga Rp 5 juta diduga diambil makhluk tuyul.

Warga yang kesal kehilangan uang akhirnya ramai-ramai memasang spanduk peringantan tuyul dilarang beraksi. Pesan ini ditujukan kepada pemilik tuyul agar menjadi sadar.

Aksi memasang spanduk tuyul dilarang beraksi dilakukan para pemuda dari Karang Taruna Dusun Cibubuhan. Mereka memasang spanduk peringatan di sejumlah titik strategis seperti di pinggir jalan dusun.

Ketua Karang Taruna Cibubuhan, Wahyu Maulana Sidik mengatakan, korban yang mengalami kehilangan uang secara misterius mencapai puluhan, dengan nilai uang yang hilang beragam, mulai dari Rp 100.000, Rp 500.000 bahkan hingga Rp 5 juta.

“Korbannya cukup banyak, mereka sering kehilangan uang secara misterius. Bahkan uang yang berada di hadapan sang pemiliknya pun bisa hilang diambil tuyul,” Kata Wahyu Maulana Sidik, Minggu (3/12/2023).

Kecurigaan warga terhadap makhluk mistis tuyul itu dikarenakan uang yang kerap hilang misterius sudah disimpan rapat di dalam dompet, laci, atau lemari. Kejadian uang hilang secara misterius tersebut sudah berlangsung selama 2 tahun lebih.

“Kejadiannya sudah lama hampir 3 tahunan dan warga desa tetangga juga sempat mengalami kejadian yang sama. Karena sudah berkali-kali uang hilang warga resah. Jadi kami bersama warga lainnya memasang spanduk agar pemilik tuyul sadar,” Ujarnya.

Kepala Desa Mulyasari, Didin membenarkan adanya kejadian tersebut. Karena seringnya uang warga yang hilang secara misterius, pihaknya mengimbau kepada warga agar untuk menyimpan uang di bank karena lebih aman.

“Ya, benar. Kami mendengar banyak warga yang mengeluhkan diduga adanya keberadaan sosok tuyul yang kerap mengambil uang warga. Namun meski demikan, belum tentu benar apa tidaknya. Kami mengimbau agar warga menyimpan uangnya di bank supaya lebih aman,” Kata Didin.